Ramadhanti, Sofia Noor (2020) Pengukuran Tingkat Kepuasan Wisatawan Terhadap Daya Tarik dan Fasilitas Wisata di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor daya tarik dan fasilitas wisata dari persepsi tingkat harapan wisatawan terhadap persepsi kinerja yang mereka rasakan selama berkunjung ke Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang. Penelitian kuantitatif dilakukan kepada 30 wisatawan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan metode Importance Performance Analysis untuk mendapatkan informasi mengenai tingkat kepuasan pengunjung dan juga untuk mengetahui faktor-faktor yang harus diprioritaskan bagi peningkatan kepuasan wisatawan serta meningkatkan jumlah kunjungan di objek wisata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar wisatawan tidak puas dengan daya tarik dan fasilitas wisata yang tersedia. Hal ini ditunjukkan dengan ratarata tingkat harapan daya tarik lebih besar daripada tingkat kinerja daya tarik (3,21 > 3,06) dan rata-rata tingkat harapan fasilitas wisata lebih besar daripada tingkat kinerja fasilitas wisata (3,10 > 3,01). Faktor-faktor yang memiliki tingkat harapan tinggi akan tetapi kinerjanya masih rendah, antara lain spot foto dan fasilitas toilet.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 516100626 |
Uncontrolled Keywords: | Agrowisata Bhumi Merapi, daya tarik, fasilitas wisata,kepuasan wisatawan |
Subjects: | Tourism > Attraction Tourism > Ecotourism Tourism > Amenities (Facility) Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction |
Divisions: | Pariwisata S-I |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 07:31 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 07:31 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/862 |
Actions (login required)
View Item |