Wijaya, Michael (2018) Pengaruh Produk Biji Kopi Luwak Terhadap Minat Konsumen di The Civet House Street Coffee Bar & Bistro Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB I_opt.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak nya pengaruh produk Biji Kopi Luwak Terhadap Minat Konsumen di The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta. Lokasi penelitian adalah The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta di Jl. Pasar Kembang No.31, Yogyakarta. Dalam penelitian ini peneliti mengambil judul Pengaruh Produk Biji Kopi Luwak Terhadap Minat Konsumen di The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta dan variabel yang diteliti adalah Produk Biji Kopi Luwak dengan indikator Rasa dan Aroma. Metode yang diambil dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kuantitatif dengan variabel Produk Biji Kopi Luwak (X) sedangkan untuk variabel (Y) nya adalah Minat Konsumen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode insidental sampling dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 30 responden dari populasi pengunjung di The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta. Data diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada konsumen yang berkunjung di The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta sebanyak 30. Teknik pengujian data kuesioner yang diuji menggunakan uji validitas dan Reliabilitas, untuk analisis data peneliti menggunakan regresi linear sederhana. Sedangkan untuk pengujian data akan diuji menggunakan Uji-F, Uji-t dan R 2 (R Square) Persamaan hasil analisis regresi yaitu Y = 2.324 + 0.317 X yang artinya variabel produk biji kopi luwak berpengaruh terhadap minat konsumen di The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta. Hasil nilai R Square sebanyak 0.593 yang artinya 59.3% minat konsumen di The Civet House Street Coffee bar & Bistro Yogyakarta dipengaruhi oleh variabel produk biji kopi luwak sedangkan sisanya sebanyak 40.7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, teknik pengolahan, display produk dan lain-lain. Berdasarkan dari uji-t yang sudah diolah diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel (2.324 > 2.04523) dengan taraf signifikan 0.00 < 0.05 yang dapat diartikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak dengan demikian produk biji kopi luwak secara parsial berpengaruh terhadap minat konsumen. Sedangkan hasil dari Uji F yang sudah diolah diketaui bahwa nilai f hitung > f tabel (40.864>4.18) yang dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak artinya produk biji kopi luwak secara simultan berpengaruh terhadap Minat Konsumen. Berdasarkan dari kesimpulan dari penelitian ini dapat membantu untuk pembaca atau peneliti lain yang ingin melanjutkan penelitian pengembangan nantinya. Kata Kunci : Produk biji kopi luwak, minat konsumen.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 314100749 |
Uncontrolled Keywords: | Produk Biji Kopi Luwak, Minat Konsumen |
Subjects: | Food and Beverage > Food Product Food and Beverage > Gastronomy > Beverage Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Interest Food and Beverage > Gastronomy > Beverage > Coffee |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 03:24 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 02:13 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |