Saputro, Albertus Agung Bayu (2023) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan dalam Menggunakan Jasa Transportasi Bus dan Travel Nareswari Transport. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.
![]() |
Text
ALBERTUS AGUNG BAYU SAPUTRO, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
ALBERTUS AGUNG BAYU SAPUTRO, BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
ALBERTUS AGUNG BAYU SAPUTRO, BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah Variabel Bebas “Kualitas Pelayanan”(X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Variabel Terikat Kepuasan Konsumen/Wisatawan Pengguna Jasa Nareswari Transport (Y). Penelitian dilakukan pada periode penjualan jasa Tahun 2022/2023 pada Nareswari Transport. Metode atau Jenis Penelitian adalah bentuk kuantitatif dengan mengambil responden sebanyak 30 Responden dan dengan random sampling Alat analisis SPSS yang digunakan adalah regresi berganda karena hanya ada 1 variable yang terdiri dari X1,X2,X3,X4,X5, dan dengan hasil pengujian yang cocok dengan R,T,F menurut SPSS. Pertama-tama, penulis melakukan pengujian atas instrumen penelitian dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment pada tingkat kepercayaan 95% atau a =0.05 dan diperoleh nilai r hitung 0.123 >r tabel (12,3%), yang berarti instrument penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Daftar Pertanyaan (Questioner) adalah valid. Selanjutnya dengan menggunakan uji Spearman Brown diperoleh nilai r hitung 0.197 >r table 0.123, yang berarti bahwa instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah reliabel.Untuk menjawab permasalahan dan menguji hipotesis tentang pengaruh, arah pengaruh dan tingkat signifikansi pengaruh Variabel Bebas "Kualitas Pelayananan(X) terhadap Variabel Tenikat Kepuasan Konsumen/Wisatawan Pengguna Jasa Nareswari Transport(Y), masing-masing digunakan uji Validitas Reliabilitas,uji Analisis Klasik,yang berarti benar bahwa Variabel Bebas Kualitas Pelayanan(X) berpengaruh positif terhadap Variabel Terikat Kepuasan Konsumen Wisatawan Pengguna Jasa Nareswari Transport (Y), artinya Ho di tolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 417100477 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen,Tour and travel |
Subjects: | Tourism Transportation > Bus Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction Transportation |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 04 Jan 2025 02:40 |
Last Modified: | 04 Jan 2025 02:40 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2163 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |