Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan di Ekowisata SUngai Mudal Kulon Progo Yogyakarta

Salindeho, Degara Sangkakala (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wisatawan di Ekowisata SUngai Mudal Kulon Progo Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Degara Sangkakala, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (963kB)
[img] Text
Degara Sangkakala, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Degara Sangkakala, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengambil judul “ Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan wisatawan Di Ekowisata Sungai Mudal Kulon Progo Yogyakarta”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pengaruh antara Kualita Pelayanan yang didalamnya terdapat Reliability, Responssive, Assurance, Empaty, Tangible terhadap kepuasan wisatawan yang berkunjung di Ekowisata Sungai mudal. Penelitian ini menggunakan penelitian jenis kuantitatif. Metode pengumpulan sample yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling dengan sampel menggunakan 100 responden. Sampel dalam penelitian ini yaitu wisatawan yang berkunjung ke Ekowisata Sungai Mudal. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji T (parsial) dan Uji Determinasi (R). Hasil penelitian ini menunjukan nilai yang dihasilkan oleh uji T (parsial) Variabel Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Wisatawan (Y) yang berkunjung di Ekowisata Taman Sungai Mudal adalah 0,03 < 0,05 dan nilai T hitung > T tabel 3,065 > 1984. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh dan secara signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wisatawan di Ekowisata Taman Sungai Mudal. Oleh karena itu Ha diterima bahwa terdapat Pengaruh Kualitas pelayanan yang diwakili oleh Reliability, Responssive, Assurance, Empaty, Tangible terhadap Kepuasan Wisatawan yang berkunjung di Ekowisata Sungai Mudal. Hasil statistik uji Determinasi ( R2) menunjukan nilai adjusted R square 0,575 yang berarti terdapat Pengaruh Kualitas Pelayanan sebesar 57,5% terhadap Kepuasan Wisatawan di Ekowisata Sungai Mudal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100486
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatan, Ekowisata Sungai Mudal
Subjects: Tourism
Tourism > Ecotourism
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Jan 2025 03:22
Last Modified: 04 Jan 2025 03:22
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2169

Actions (login required)

View Item View Item