Prabaswari, Ratri Regina (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Paket Wisata di Widyaloka Wisata Tour & Travel Terhadap Kepuasan Wisatawan. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.
![]() |
Text
RATRI REGINA PRABASWARI, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
RATRI REGINA PRABASWARI, BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
Text
RATRI REGINA PRABASWARI, BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan paket wisata di Widyaloka Wisata terhadap kepuasan wisatawan. Dengan tujuan penelitian untuk mengetahui “Adakah pengaruh kualitas pelayanan paket wisata di Widyaloka Wisata terhadap kepuasan wisatawan”, dan variabel manakah yang paling dominan dan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan. Metode penelitian yang digunkan yaitu kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan data mengambil sampel dengan jumlah 50 orang menggunakan teknik sampling purposive. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis uji f, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan paket wisata berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan wisatawan hal ini bisa dilihat berdasarkan hasil uji f simultan juga diperoleh f hitung 9,170 > f table 2,42 dan nilai signifikan sebesar 0,00 < 0,05 maka dari itu Ha1 diterima. Nilai t hitung terbesar diperoleh oleh variabel reliabilitas (X1) merupakan variabel paling dominan dan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan di Widyaloka Wisata, maka Ha2 ditolak. Nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 45,5% sedangkan sisanya 54,5% dipengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak peneliti jelaskan pada penelitian ini
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 419100731 |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, paket wisata, kepuasan wisatawan |
Subjects: | Tourism Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality Tourism > Travel > Travel Agent Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 03:57 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 03:57 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2204 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |