Persepsi Wisatawan Terhadap Produk Wisata Grand Maerakaca Kota Semarang

Saputra, Rofhiq Candra (2022) Persepsi Wisatawan Terhadap Produk Wisata Grand Maerakaca Kota Semarang. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (810kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi wisatawan terhadap produk wisata Grand Maerakaca di Kota Semarang. Adapun batasan masalah dalam penelitian ini berfokus pada 4 indikator produk wisata yaitu Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas, dan Ancillary Services terhadap persepsi wisatawan di Grand Maerakaca. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan analisis yang digunakan adalah metode analisis data deskriptif prosentase. Populasi penelitian ini adalah wisatawan Grand Maerakaca dengan sampel sebanyak 100 responden dengan menggunakan purpsosive sampling dan accidental sampling dalam teknik pengambilan datanya. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada wisatawan Grand Maerakaca secara langsung. Hasil analisis penelitian menunjukkan wisatawan menyatakan setuju terhadap produk wisata yang dimiliki Grand Maerakaca dengan melihat beberapa aspek produk wisata yaitu atraksi, amenitas, aksesibilitas, dan ancillary services. Wisatawan puas dalam berkunjung ke wisata Grand Maerakaca dan memungkinkan kecenderungan akan berkunjung kembali.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100711
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Wisatawan, Grand Maerakaca Semarang
Subjects: Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Perception
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Dec 2022 02:09
Last Modified: 30 Dec 2022 02:09
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1126

Actions (login required)

View Item View Item