Strategi Pemasaran Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung Pada Era Digital 4.0

Wati, Ni Ketut Dewi Yudistira (2021) Strategi Pemasaran Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung Pada Era Digital 4.0. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh banyaknya persaingan antar pengusaha di Era Digital 4.0 saat ini, pemasaran melalui media social menjadi bagian terpenting dalam menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus dilakukan dengan efektif sehingga penjualan dapat meningkat. Fokus dalam penelitian ini adalah (1) strategi yang dipakai Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung dalam mensikapi Era Digital 4.0, (2) Peran Marketing Dalam Mensikapi Era Digital 4.0, (3) Tantangan yang dihadapi dalam menghadapi Era Digital 4.0 di Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung, dan (4) Dampak Era Digital 4.0 bagi Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari karyawan Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung di Department Marketing yaitu bagian desain grafis, senior marketing, dan junior marketing. Data sekunder yang digunakan berupa buku-buku referensi yang telah ada. Metode pengumpulan data adalah wawancara, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan Emersia Hotel & Resort Bandar Lampung melalui media digital adalah dengan membuat website, media sosial, iklan online, dan juga mengirimkan pesan text email ataupun whatsapp untuk memberikan informasi terbaru tentang promo yang ada dihotel. Selain melalui promosi digital, Emersia Hotel juga tetap memperhatikan kenyamanan dan juga pelayanan yang baik agar para pelanggan merasa puas dan akan kembali lagi kehotel Emersia karena merasa bahwa apa yang mereka harapkan itu mereka dapatkan bahkan melebihi dari ekspektasi mereka. Dampak era digital 4.0 ini yaitu semakin banyaknya pesaing dan perkembangan teknologi yang juga mempengaruhi sistem strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319200368
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Era Digital 4.0, Perubahan Strategi Pemasaran.
Subjects: Economy > Marketing Strategy Test
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 24 Jan 2023 08:23
Last Modified: 24 Jan 2023 08:23
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1246

Actions (login required)

View Item View Item