Pengaruh Media Sosial, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Tiga Roepa Coffee & Gallery

Aulia, Rahma Ifti (2021) Pengaruh Media Sosial, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Tiga Roepa Coffee & Gallery. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (685kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Media Sosial, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiga Roepa Coffee & Gallery” bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh variabel independen yaitu media sosial, harga dan kualitas pelayanan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Jenis penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan instrumen yang digunakan adalah kuesioner dengan skala likert menggunakan google form. Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, pengujian analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Data tersebut diolah dengan menggunakan software komputer “SPSS 26”. Dari hasil pengolahan data dengan SPSS didapatkan bahwa data kuesioner valid, reliabel, normal, bebas dari multikolonieritas dan bebas dari hesteroskedastisitas. Untuk hasil uji regresi linier berganda didapatkan persamaan Y= 6,913 + -0,060 X1 + 0,165 X2 + 0,453 X3 dan nilai koefisien determinasi Adjusted R Square sebesar 0,304 atau 30,4% yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi variabel media sosial, harga dan kualitas pelayanan sebesar 30,4%. Dari hasil uji F p-value = 0,000 < α = 0,05. Dari hasil uji t diketahui nilai t hitung X1=0,537 , X2=0,103 dan X3=0,000 dengan tingkat signifikan 0,05. Sehingga variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh parsial terhadap keputusan pembelian, sedangkan media sosial dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101058
Uncontrolled Keywords: Media sosial, harga, kualitas pelayanan, keputusan pembelian.
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 28 Jan 2023 02:57
Last Modified: 28 Jan 2023 02:57
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1263

Actions (login required)

View Item View Item