Pengaruh Kualitas Pelayanan Pemandu Wisata Cave Tubing Terhadap Kepuasan Wisatawan di Wira Wisata Goa Pindul Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta

Santoso, Kurniawan (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Pemandu Wisata Cave Tubing Terhadap Kepuasan Wisatawan di Wira Wisata Goa Pindul Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi kualitas pelayanan Harga diri, Memenuhi harapan, Pembenahan, Pandangan ke depan, Perbaikan, Perhatian, dan Pemberdayaan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan di Wirawisata Goa Pindul dan Manakah dimensi kualitas pelayanan yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan wisatawan?. Metode yang digunakan adalah Kuantitatif dengan mengambil 50 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Alat analisis yang digunakan analisis regresi linear beganda, uji F, dan uji koefisien determinasi (R ). Hasil penelitian menunjukkan ketujuh dimensi kualitas pelayanan secara simultan mempengaruhi kepuasan wisatawan di Wirawisata Goa Pindul. Berdasarkan nilai persamaan regresi linear berganda dan hasil uji f simultan diperoleh f hitung sebesar 8,645 > f tabel 2,23 maka hipotesis Ha1 diterima. Hasil uji t, nilai t hitung variabel Bebas menunjukan nilai koefisien beta (B) dan t hitung terbesar diperoleh variabel Pandangan ke depan (X 4 ) sebesar 4,341 merupakan variabel yang paling kuat dalam mempengaruhi kepuasan wisatawan di Wirawisata Goa Pindul maka hipotesis kedua Ha2 ditolak. Nilai koefisien determinasi (R ) sebesar 52,2%, sisanya sebesar 47,8% di pengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak dijelaskan pada penelitian ini. 2 2

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 416100419
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Pemandu wisata cave tubing, Kepuasan Wisatawan, Wirawisata Gunungkidul Yogyakarta.
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 07 Mar 2023 07:22
Last Modified: 07 Mar 2023 07:22
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1313

Actions (login required)

View Item View Item