Terhadap Minat Kunjungan Followers Pengaruh Media Sosial Instagram @Puncak_Sosok

Sandra, Susan (2021) Terhadap Minat Kunjungan Followers Pengaruh Media Sosial Instagram @Puncak_Sosok. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (6MB)

Abstract

Media sosial Instagram merupakan aplikasi berbasis foto dan video yang memberikan layanan bagi pengguna untuk mengunggah, membagi foto dan video. Media sosial Instagram digunakan sebagai media pencarian informasi dan dokumentasi, Selain itu media sosial Instagram juga sering dimanfaatkan oleh pengelola kawasan wisata untuk mempromosikan tempat wisata dengan tujuan untuk meningkatkan minat kunjungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial instagram @puncak_sosok terhadap minat kunjungan followers. Penelitian ini menggunakan metode jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik purposive sampling, data penelitian diambil menggunakan angket dengan jumlah 101 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang mencangkup uji f dan uji t, selanjutnya menggunakan Koefisien determinasi yang berguna untuk melihat hasil prosentase yang diberikan pengaruh media sosial Instagram @puncak_sosok terhadap minat kunjungan followers Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai f hitung > f tabel yaitu 18,32% > 3,94 yaitu terdapat pengaruh secara signifikan terhadap minat kunjungan followers.Berdasarkan uji t menunjukkan bahwa hanya fitur followers yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat kunjungan followers. Hal ini ditunjukan dengan t hitung = 3.486 > t tabel 1.66 dan nilai sig 0.001 < 0.05. Berdasarkan hasil Koefisien Determinasi bahwa nilai Adjusted R Square adalah sebesar 0.342 yang berarti bahwa prosentase sumbangan pengaruh variabel media sosial Instagram (followers, tanda suka, dan explore) terhadap minat kunjungan followers adalah sebesar 34,2 % atau variasi variabel media sosial Instagram (followers, tanda suka, dan explore) mampu menjelaskan sebesar 34,2 % variasi variabel minat kunjungan followers.Angka tersebut menunjukkan pengertian bahwa sumbangan pengaruh variabel media sosial Instagram @puncak_sosok terhadap minat berkunjung followers adalah sebesar 34,2 %. Media sosial Instagram @puncak_sosok berpengaruh terhadap Minat Berkunjung followers,

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100511
Uncontrolled Keywords: Instagram, Minat Kunjungan, dan Followers
Subjects: Social Media
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2023 04:01
Last Modified: 08 Mar 2023 04:01
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item View Item