Khoirunnisa, Alya Salsabil (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung di Destinasi Wisata Heha Ocean View Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (7MB) |
Abstract
Heha Ocean View merupakan destinasi wisata yang memiliki spot foto dengan pemandangan pantai yang menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung sejak pertama kali dibuka pada 1 Februari 2021. Meskipun saat ini banyak diminati oleh wisatawan, perlu adanya strategi yang tepat dan efektif dalam mengelola destinasi wisata sambil beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Kinerja bauran pemasaran jasa belum sepenuhnya ditetapkan secara optimal oleh pengelola destinasi wisata Heha Ocean View, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung di destinasi wisata Heha Ocean View Yogyakarta. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Dalam metode pengumpulan data yang dibutuhkan untuk penelitian dilakukan melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Jenis sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 100 responden wisatawan yang berkunjung di Heha Ocean View dengan rentang usia 15-40 tahun. Metode analisis data menggunakan metode statistik deskriptif dan metode kuantitatif yaitu analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Hasil uji F diperoleh f hitung sebesar (52,078) > (2,47) dan dengan signifikan 0,000 artinya bahwa produk, harga, lokasi, dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Berdasarkan uji T menunjukkan variabel harga memiliki nilai t hitung > t tabel atau (4,665) > (1,985) dengan signifikansi (0,000) < (0,05), maka H0 ditolak dan H2 diterima. Sehingga variabel harga paling dominan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan berkunjung. Berdasarkan pada pengujian koefisien determinasi (R2 ) menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,687 artinya produk, harga, lokasi, dan promosi mempengaruhi keputusan berkunjung sebesar 68,7% dan sisanya 31,3% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 518100893 |
Uncontrolled Keywords: | Produk, harga, tempat, promosi, keputusan berkunjung, Heha Ocean View Yogyakarta |
Subjects: | Economy > Marketing > Price, Cost, Value Economy > Industry > Product Quality Tourism > Visitation > Visit Decision |
Divisions: | Pariwisata S-I |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 05:31 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 05:31 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1354 |
Actions (login required)
View Item |