Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Trust Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Management Consultant Food And Beverages (Studi Di Miwiti Hospitality)

Lisyana, Putri Oscar Christie (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Trust Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Management Consultant Food And Beverages (Studi Di Miwiti Hospitality). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (872kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor paling dominan yang mempengaruhi keputusan penggunaan salah satu jasa manajemen konsultan di Yogyakarta. Miwiti Hospitality menawarkan jasa konsultan untuk para pengusaha yang hendak membangun atau sudah membangun bisnis F&B, karena tidak semua pengusaha mengetahui cara bagaimana mendirikan usaha F&B dengan tepat di tengah ketatnya persaingan coffeeshop yang ada di Kota Yogyakarta. Dalam membangun bisnis F&B harus sangat memperhatikn analisis pasar, peritungan HPP, BEP, pemasaran, serta SDM. Penelitian ini menggunakan data berbasis kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survei. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang ditunjukan kepada 50 restoran di Kota Yogyakarta yang sudah menggunakan jasa Miwiti Hospitality. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), dan Trust (X3) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Miwiti Hospitality dengan nilai F hitung sebsar 29,658 > 2,81 F tabel. (2) Kualitas Pelayanan (X1) bukan menjadi faktor dominan dengan nilai t hitung -0,559 < 2,012 dan Trust (X3) adalah faktor paling dominan yang mempengaruhi Keputusan Penggunaan Jasa Manajemen Konsultan (Y) di Miwiti Hospitality dengan niilai t hitung 5,327. Hasil determinasi sebesar 0,659 yang berarti 65,9% variabel Keputusa Penggunaan (Y) dipengaruhi oleh variabel Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), dan Trust (X3), sisanya sebesar 34,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 518100879
Uncontrolled Keywords: Faktor-faktor, Keputusan Penggunaan, Trust, Coffeeshop, Restoran.
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:10
Last Modified: 15 Mar 2023 04:10
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1432

Actions (login required)

View Item View Item