Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Taman Pintar Yogyakarta

Hutagaol, Rame (2022) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan ke Taman Pintar Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (5MB)

Abstract

Taman Pintar Yogyakarta merupakan salah satu pusat ilmu pengetahuan yang disajikan dalam bentuk destinasi wisata, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat berkunjung wisatawan ke Taman Pintar Yogyakarta. Dalam penelitian ini memiliki dua hipotesis yang pertama : diduga ada pengaruh antara bauran pemasaran Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti fisik secara simultan dengan minat berkunjung wisatawan ke Taman Pintar Yogyakarta. Kedua : diduga variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti fisik memiliki pengaruh paling penting atau dominan terhadap minat berkunjung wisatawan ke Taman Pintar Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel yang dingunakan sebanyak 100. Cara pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik non probability sampling berupa purposive sampling atau cara pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Alat uji yang digunakan adalah dengan uji regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat berkunjung wisatawan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran Produk, Harga, Tempat, Orang, Proses, Bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap inat berkunjung wisatawan secara simultan dengan fhitung 26,189 yang mana lebih besar dari ftabel 2,199 sehingga Ha1 diterima. Sedangkan variabel Bukti fisik dan Tempat merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan secara parsial dengan thitung Bukti fisik 3,045 dan thitung Tempat 2,430 yang mana lebih besar dari ttabel 1,661 sehingga Ha2 diterima. Peneliti juga menemukan variabel Promosi tidak berpengaruh terhadap Minat berkunjung secara parsial dengan thitung -0,335. Secara keseluruhan variabel yang digunakan dalam penelitian ini berpengaruh sebesar 64,4% sedangkan 35,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 518101009
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik, minat berkunjung.
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Mix
Hotel Motel Restaurant > Guest > Visit Interests
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Mar 2023 04:28
Last Modified: 15 Mar 2023 04:28
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1434

Actions (login required)

View Item View Item