Analisis Pengaruh Kualitas Makanan (Food Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Soto Bathok Mbah Katro, Yogyakarta)

Agusteine, Audia (2022) Analisis Pengaruh Kualitas Makanan (Food Quality) Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Soto Bathok Mbah Katro, Yogyakarta). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Makanan adalah kebutuhan pokok seluruh makhluk hidup yang diperlukan setiap saat. Makanan merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Makhluk hidup membutuhkan makanan untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Terdapat banyak jenis makanan, salah satunya makanan berkuah. Jenis makanan berkuah sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Indonesia memiliki beragam jenis makanan berkuah seperti soto, sop, sayur asem, bakso, dan masih banyak lainnya. Di Indonesia jenis makanan berkuah sangat digemari sehingga banyak dapat dijumpai pedagang atau penjual yang menawarkan jenis makanan berkuah, salah satunya adalah soto. Soto atau dikenal dengan nama saoto, sroto, atau coto adalah salah satu makanan khas Indonesia yang terdiri dari kaldu, daging, serta sayuran sebagai pelengkap. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan angket berupa pernyataan tertulis yang diberikan kepada responden untuk diisi dengan keadaan sebenarnya. Penelitian ini dilakukan di Warung Soto Bathok Mbah Katro yang beralamat di Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan dimulai pada bulan Agustus 2021. Hasil penelitian menunjukkan kualitas makanan (warna, penampilan, porsi, bentuk, temperatur, tingkat kematangan dan tekstur, aroma, dan rasa) sangat berpengaruh dalam kepuasan pelanggan. Kualitas makanan yang diberikan oleh Warung Soto Bathok Mbah Katro cukup baik sehingga memberikan rasa puas kepada pelanggannya untuk datang kembali dan melakukan pembelian kembali serta merekomendasikan makanan tersebut kepada teman, dan keluarganya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101196
Uncontrolled Keywords: Kualitas Makanan (Food Quality), Kepuasan Pelanggan
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Food and Beverage > Food Product > Food Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2023 02:32
Last Modified: 27 Mar 2023 02:32
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1463

Actions (login required)

View Item View Item