Strategi Promosi Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta

Aprilia, Biyan (2022) Strategi Promosi Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (7MB)
[img] Text
BIYAN APRILIA, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BIYAN APRILIA, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang berada di Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta dalam mengembangkan produk menu promo F&B dengan dikuatkan oleh analisis SWOT. Subjek penelitian ini adalah F&B Department dan Sales and Marketing Department yaitu pihak yang terlibat dalam penyusunan menu promo. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif dan data yang diambil menggunakan teknik trianggulasi sumber data melalui observasi, wawancara serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis dapat disimpulkan bahwa (1) Hasil dari matriks SWOT dapat ditentukan strategi SO; melakukan iklas secara terus menerus dengan memanfaatkan teknologi, dapat mengunggulkan kelebihan dari Martinique Sky Lounge sebagai daya tarik, membangun brand image serta hubungan baik sehingga terjadi repeat order. Strategi WO; pemasangan banner, mengaktifkan situs online website hotel, mencari government yang melakukan meeting diluar kantor, memberikan beberapa pilihan free menu, memberikan keterangan waktu berlaku menu promo, melihat trend untuk dijadikan konsep menu. Strategi ST; menciptakan desain menu promo sekreatif mungkin, menjalin hubungan baik antara staff hotel dan tamu, memberikan pancingan bahasa saat promosi lewat whatsapp, memaksimalkan promo setelah diadakannya media gathering. Strategi WT; menyewa pamflet berbayar, mencari calon konsumen sesuai mangsa pasar, memperlihatkan review positif kepada calon konsumen, untuk mengatasi tawar menawar menu promo maka diberikan bonus pembelian seperti buy one get one free. (2) Strategi promosi Lafayette Boutique Hotel dianggap efektif dilihat dari revenue hotel yang meningkat terutama pada saat menu promo buffet.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101272
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, F&B Product, SWOT
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:16
Last Modified: 27 Mar 2023 03:16
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1469

Actions (login required)

View Item View Item