Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Gubug Makan Mang Engking Pusat

Ezar, Clarissa Priscilla (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Gubug Makan Mang Engking Pusat. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I_opt.pdf

Download (747kB)
[img] Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (796kB)

Abstract

Gubug Makan Mang Engking Pusat merupakan sebuah usaha pelayanan makanan dan minuman yang termasuk dalam kategori restaurant yang didirikan pada Bulan Oktober Tahun 2002. Gubug Makan Mang Engking Pusat terletak di Jalan Gedongan-Tempel,Jamur, Sendang Rejo, Kec. Minggir, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Gubug Makan Mang Engking Pusat. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis linear sederhana dimana variabel independennya adalah kualitas pelayanan sedangkan variabel dependennya adalah kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini terdapat 30 buah sampel yang digunakan dengan jenis sampel yaitu purposive sample, dimana sampel yang digunakan mempunyai kriteria yaitu harus berumur 17 tahun ke atas. Hasil penelitian menunjukkan Ha diterima sedangkan Ho ditolak, dibuktikan dengan hasil perhitungan nilai t hitung sebesar t tabel yaitu 10,186 > 1,984. Nilai R Square sebesar 51,4% menunjukkan bahwa tingkat pengaruh variabel bebas terhadap variable terikat adalah moderat, sisa 48.6% adalah variabel lain yang tidak diteliti. Peneliti menduga variabel yang tidak diteliti merupakan ketidakyakinan dan sikap pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan di Gubug Makan Mang Engking Pusat. Berdasarkan uji hipotesis (uji T) diperoleh nilai T hitung lebih tinggi dari nilai T tabel yaitu 10,186. Nilai t hitung > nilai t tabel yaitu sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X (Kualitas Pelayanan) mempengaruhi variabel Y (Kepuasan Pelanggan) dan Ho ditolak sedangkan Ha diterima.Nilai t hitung > nilai t tabel (10,186>1,984) sehingga Ho ditolak sedangkan Ha diterima. dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Gubug Makan Mang Engking Pusat

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101200
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2023 03:40
Last Modified: 27 Mar 2023 03:40
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1471

Actions (login required)

View Item View Item