Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Berbasis Online Pada Outlet Esque Indonesia di Yogyakarta

Pebriyanto, Deni (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Berbasis Online Pada Outlet Esque Indonesia di Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (9MB)

Abstract

Platforms layanan online delivery merupakan teknoPlatforms layanan online delivery merupakan teknologi yang mengikuti zaman milenial dan trend masa kini hadirnya ojek online ini sangat membantu dan mempermudah segala kebutuhan dan keinginan costumer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian minuman berbasis online serta untuk mengetahui variabel Bauran Pemasaran yang berpengaruh dominan tehadap keputusan pembelian minuman berbasis online pada outlet Esque Indonesia di Yogyakarta. Pada penelitian ini peneliti menggunakan simple random sampling, adalah pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Teknik pengambilan data berdasarkan hasil pengisian kuesioner kepada responden berjumlah 52 orang. Data akan di analisis menggunakan metode statistik deskriptif, yaitu digunakan untuk memberikan informasi mengenai karakteristik variabel penelitian dengan demografi responden. Berdasarkan hasil uji T diketahui bahwa nilai T hitung variabel tempat (X3) sebesar 0,959 < 2,177 dengan sig.0,343 > 0,05 artinya HA2 ditolak menunjukkan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada outlet ESQUE di Yogyakarta. Sedangkan variabel produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada outlet ESQUE di Yogyakarta, karena konsumen memperoleh daya tahan produk, kualitas produk, dan spesifikasi produk melalui online food delivery dan juga memperoleh harga yang terjangkau dan kesesuaian harga produk. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 12,343 > 2,570 dengan sig. 0,000 < 0,05 sehingga HA1 diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara bauran pemasaran yang terdiri dari produk(X1), harga(X2), tempat(X3), dan promosi(X4) terhadap keputusan pembelian(Y) pada outlet ESQUE di Yogyakarta, sedangkan hasil dari uji koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,471 artinya bauran pemasaran berpengaruh sebesar 47.1% terhadap keputusan pembelian , sedangkan sisanya 52.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.logi yang mengikuti zaman milenial dan trend masa kini hadirnya ojek online ini sangat membantu dan mempermudah segala kebutuhan dan keinginan costumer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian minuman berbasis online serta untuk mengetahui variabel Bauran Pemasaran yang berpengaruh dominan tehadap keputusan pembelian minuman berbasis online pada outlet Esque Indonesia di Yogyakarta. Pada penelitian ini peneliti menggunakan simple random sampling, adalah pengambilan anggota sampel dari populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Teknik pengambilan data berdasarkan hasil pengisian kuesioner kepada responden berjumlah 52 orang. Data akan di analisis menggunakan metode statistik deskriptif, yaitu digunakan untuk memberikan informasi mengenai karakteristik variabel penelitian dengan demografi responden. Berdasarkan hasil uji T diketahui bahwa nilai T hitung variabel tempat (X3) sebesar 0,959 < 2,177 dengan sig.0,343 > 0,05 artinya HA2 ditolak menunjukkan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada outlet ESQUE di Yogyakarta. Sedangkan variabel produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) pada outlet ESQUE di Yogyakarta, karena konsumen memperoleh daya tahan produk, kualitas produk, dan spesifikasi produk melalui online food delivery dan juga memperoleh harga yang terjangkau dan kesesuaian harga produk. Berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 12,343 > 2,570 dengan sig. 0,000 < 0,05 sehingga HA1 diterima, artinya terdapat pengaruh signifikan antara bauran pemasaran yang terdiri dari produk(X1), harga(X2), tempat(X3), dan promosi(X4) terhadap keputusan pembelian(Y) pada outlet ESQUE di Yogyakarta, sedangkan hasil dari uji koefisien determinasi (R2) diperoleh 0,471 artinya bauran pemasaran berpengaruh sebesar 47.1% terhadap keputusan pembelian , sedangkan sisanya 52.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101081
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Food and Beverage > Food Product
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Mar 2023 04:47
Last Modified: 27 Mar 2023 04:47
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1476

Actions (login required)

View Item View Item