Analisis Strategi Pemasaran Petik Merah Café And Roastery Yogyakarta Untuk Meningkatkan Penjualan Akibat Dampak dari Pandemi Covid-19

Sari, Finata (2022) Analisis Strategi Pemasaran Petik Merah Café And Roastery Yogyakarta Untuk Meningkatkan Penjualan Akibat Dampak dari Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (819kB)

Abstract

Petik Merah Café and Roastery merupakan restoran dengan coffee shop yang Bernama GW Coffee sebagai bagiannya. Tergolong café baru yang mampu menghadapi gelombang pandemi COVID-19 disaat banyaknya restoran, café dan coffee shop yang tutup di Yogyakarta. Salah satu alasan Petik Merah Café and Roastery loyalitas dari para pelanggan. Kualitas biji kopi yang sudah teruji klinis juga menjadi alasan Petik Merah Café and Roastery dapat bertahan mendatangkan customer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diaplikasikan oleh Petik Merah Café and Roastery didukung dengan Analisis Lingkungan Internal dan Lingkungan Eksternal. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, yaitu metode analisis yang digunakan untuk mengetahui secara keseluruhan dan teliti mengenai keterkaitan dari suatu kondisi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan analisis instrumennya menggunakan analisis SWOT, Analisis SWOT merupakan analisis yang digunakan untuk mengevaluasi peluang dan ancaman dilingkungan usaha juga kekuatan serta kelemahan yang dimiliki internal perusahaan Berdasarkan hasil penelitian dampak dari regulasi pemerintah Petik Merah Café and Roastery harus menerapkan strategi pemasaran dengan tepat. Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa score matriks IFAS 1.69 terdiri dari kekuatan sebesar 2.36, sedangkan untuk kelemahan memiliki score 0.68. Pada EFAS, hasil analisis SWOT 1.51, yang diketahui score dari peluang sebesar 2.32, sedangkan untuk ancaman memiliki score 0.81. Bobot nilai ini menunjukan bahwa Petik Merah Café and Roastery mampu mengatasi dan menghadapi ancaman-ancaman yang ada dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang secara maksimal. Strategi SO yang perlu diaplikasikan adalah penetapan harga yang tepat dengan memberikan promo menarik bagi customer loyalty, membuat meeting room, dan meningkatkan promosi, serta meningkatkan motivasi para karyawan karena regulasi pemerintah yang sudah mulai longgar untuk menghadapi kondisi Petik Merah Café and Roastery yang akan lebih banyak didatangi customer.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101323
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, Petik Merah Café and Roastery
Subjects: Economy > Marketing > Level of Sales
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 28 Mar 2023 01:50
Last Modified: 28 Mar 2023 01:50
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item View Item