Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Kunjungan di The House Of Raminten Yogyakarta

Setyowati, Natasya Dani (2022) Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Kunjungan di The House Of Raminten Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (6MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Minat Kunjungan Di The House Of Raminten Yogyakarta”. Rumusan masalah yaitu apakah terdapat pengaruh media sosial Instagram terhadap minat kunjungan di The House Of Raminten Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah media sosial Instagram berpengaruh terhadap minat kunjungan di The House Of Raminten Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu Media Sosial Instagram (X) dan Minat Kunjungan (Y). Penelitian ini merupakan penelitian dengan sample sebanyak 100 responden yang merupakan konsumen The House Of Raminten. Instrumen penelitian yang digunakan melalui penyebaran kuisioner kepada seluruh responden, melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian diuji menggunakan uji validitas dan uji reabilitas sebagai uji instrumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana dengan Uji hipotesis Uji t yang diolah menggunakan SPSS versi 26.0 Hasil penilitian menunjukan bahwa persamaan garis regresi linier berganda pada penelitian ini yaitu Y = 5.023 + 3.949b. Terdapat pengaruh signifikan antara variabel Media Sosial Instagram (X) terhadap variabel Minat Kunjungan (Y). Dibuktikan dengan hasil Uji t dengan pengukuran thitung > ttabel yaitu 3.949 > 1.661 dan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0.05 artinya dalam penelitian ini Hipotesis Ha yaitu: “Diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara media sosial instagram terhadap minat kunjungan di The House of Raminten Yogyakarta” Diterima. Demikian kesimpulan yang dapat ditarik yaitu media sosial Instagram memiliki peran yang berpengaruh terhadap minat kunjungan di The House Of Raminten Yogyakarta dan terdapat saran untuk memperbanyak konten reel.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101130
Uncontrolled Keywords: Media Sosial Instagram, Minat Kunjungan
Subjects: Social Media
Hotel Motel Restaurant > Guest > Visit Interests
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Mar 2023 03:34
Last Modified: 30 Mar 2023 03:34
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1537

Actions (login required)

View Item View Item