Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Whiz Capsule Thamrin Jakarta

Christianto, Theofanus Reynaldo (2022) Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan Tamu di Hotel Whiz Capsule Thamrin Jakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hotel Whiz Capsule Thamrin Jakarta adalah hotel yang di desain untuk travelers yang cerdas dan modern serta perjalanan bisnis tunggal yang memiliki 58 kapsul dengan 3 tipe ruangan, yang terletak di Kawasan Thamrin Jakarta Pusat. Diantara banyaknya hotel-hotel kapsul pesaing di Kota Jakarta, Whiz Capsule Thamrin Jakarta melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan kepuasan tamu. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menghadirkan kapsul yang memiliki tampilan modern dan futuristik serta memiliki fasilitas yang lengkap di dalamnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap kepuasan tamu di Hotel Whiz Capsule Thamrin Jakarta. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu fasilitas sebagai variable independent dan kepuasan tamu sebagai variable dependen dengan metode analisis adalah analisis linear sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 43 sampel dengan teknik yang digunakan adalah accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear sederhana yaitu, Y = 0,019 + 0. 589X1 + e, artinya fasilitas (X) memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan tamu (Y). Nilai R Square yang dihasilkan sebesar 0,489 artinya variabel fasilitas berpengaruh 48,9% terhadap kepuasan tamu sedangkan sisanya sebesar 51,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dalam penelitian ini berdasarkan uji hipotesis (uji t) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t table yaitu 6,413 > 2,016 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima dan di nilai signifikansi yang diperoleh lebih rendah dari 0,05 yaitu <0,000 sehingga dapat disimpulkan bawa fasilitas berpengaruh secara signifikan dalam kepuasan tamu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101300
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Kepuasan Tamu.
Subjects: Tourism > Amenities (Facility)
Hotel Motel Restaurant > Guest > Guest Satisfaction
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Mar 2023 06:28
Last Modified: 30 Mar 2023 06:28
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1560

Actions (login required)

View Item View Item