Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Destinasi Wisata Bahari Pulau Maitara Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara

Gafur, Ariyani (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung di Destinasi Wisata Bahari Pulau Maitara Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Ariyani Gafur, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Ariyani Gafur, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
Ariyani Gafur, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pulau Maitara merupakan sebuah pulau yang berada diantara Pulau Tidore dan Pulau Ternate. Pulau ini memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi khususnya untuk para remaja yang menyukai berfoto. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif menggunkan teknik purposive sampling dimana pengambilan 100 responden ditentukan berdasarkan kriteria tertentu. Pengumpulan data menggunakan kuesioner teknik skala likert. Analisis data menggunakan uji koefisien determinasi, Uji T, Uji F. Hasil uji koefisien determinasi (R2) diketahui bahwa nilai adjust R Square sebesar 0,912 atau 91,2%. Hasil uji t menunjukan bahwa nilai thitung (4,450) > ttabel (1,985) dan nilai probabilitas atau sig sebesar 0,000 < 0,05 untuk Professionalism (X1), thitung (0,198) < ttabel (1,985) dan nilai probabilitas atau sig sebesar 0,855 > 0,05 untuk Tangibility (X2), thitung (1,202) < ttabel (1,985) dan nilai probabilitas atau sig sebesar 0,233 > 0,05 untuk Complementry Offer (X3), thitung (2,995) > ttabel (1,985) dan nilai sig sebesar 0,004 < 0,05 untuk Basic Benefit (X4), thitung (5,459) > ttabel (1,985) dan nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 untuk Location(X5). Maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang paling berpengaruh signifikan adalah variabel Location terhadap Kepuasan Pengunjung (Y) maka Ha ditolak, hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Ftabel sebesar 2.33 nilai Fhitung 206.344 > 2.33 Ftabel dengan sig 0.000 < 0.05 dapat disimpulkan bahwa Ha yang berbunyi “ kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pengunjung di destinasi wisata Pulau Maitara” diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 419100623
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepuasan pengunjung
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Nov 2023 03:24
Last Modified: 09 Nov 2023 03:24
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1623

Actions (login required)

View Item View Item