Strategi Pemasaran Campa Tour dalam Meningkatkan Penjualan Paket Wisata

Prajasakti, Brian Ardi (2023) Strategi Pemasaran Campa Tour dalam Meningkatkan Penjualan Paket Wisata. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Brian Ardi Prajasakti, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (917kB)
[img] Text
Brian Ardi Prajasakti, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)
[img] Text
Brian Ardi Prajasakti, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (433kB)

Abstract

Dalam dunia pariwisata, keberadaan agen wisata sangatlah penting. Untuk keberhasilan biro perjalanan wisata dalam penjualan paket wisatanya, di perlukan strategi pemasaran yang tepat. Strategi pemasaran diartikan sebagai alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Penelitian bertujuan untuk menganalisis strategi dalam pemasaran di biro perjalanan wisata Campa Tour dan mengetahui alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan. Penulis menggunakan jenis penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif. Dalam pengambilan data, peneliti melakukan observasi, wawancara dan kuesioner dengan responden yang dipilih yaitu Bapak Ari Hendra Lukmana selaku CEO sekaligus founder Campa Tour dan Salim Hidayat selaku marketing online Campa Tour. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer pada penelitian ini adalah mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman terkait pemasaran Campa Tour. data sekunder pada penelitian ini adalah mengenai sejarah, struktur organisasi, produk serta layanan yang tersedia. Setelah data terkumpul maka dilakukan pengolahan dan analisa data. Teknik analisis menggunakan SWOT. Dari hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa strategi yang tepat digunakan yaitu strategi SO atau memanfaatkan kekuatan dan peluang yang dimiliki perusahaan. Berdasarkan matrik IE, fungsional pemasaran Campa Tour berada di sel IV, yaitu pada posisi tumbuh dan bina, dengan skor bobot IFAS adalah 3,13 sedangkan EFAS 2,9.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 419100668
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Paket Wisata, Alternatif Strateg
Subjects: Economy > Buying Interest test
Economy > Marketing Strategy Test
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:14
Last Modified: 09 Nov 2023 04:14
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1625

Actions (login required)

View Item View Item