Analisis Kepuasan Mitra terhadap Kualitas Pelayanan di Ramayana Ballet Prambanan Yogyakarta

Fernando, Dicky Aji (2023) Analisis Kepuasan Mitra terhadap Kualitas Pelayanan di Ramayana Ballet Prambanan Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Dicky Aji Fernando, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Dicky Aji Fernando, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Dicky Aji Fernando, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengambil judul “Analisis Kepuasan Mitra Terhadap Kualitas Pelayanan Di Ramayana Ballet Prambanan Yogyakarta”. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui tingkat kepuasan mitra (travel agent dan guide) terhadap kualitas pelayanan di Ramayana Ballet Prambanan. Diharapkan hasil dari penelitian ini dapat menjadi saran kepada pihak Ramayana Ballet Prambanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Ramayana Ballet Prambanan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner. Peneliti mengambil sampel sebanyak 10 responden dengan teknik cuplikan menggunaan metode purposive sampling. Adapun narasumber dalam penelitian ini adalah mitra (travel agent dan guide) yang berkunjung ke Ramayana Ballet Prambanan. Metode analisis data yang dilakukan yaitu menggunakan teknik analisis Diagram Kartesius. Data hasil penelitian akan dimasukan kedalam kuadran di Diagram Kartesius. Data yang sudah masuk kedalam Kuadran Diagram Kartesius tersebut selanjutnya akan di deskripsikan untuk mengetahui tingkat kepuasan mitra terhadap kualitas pelayanan di Ramayana Ballet Prambanan. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan di Ramayana Ballet Prambanan sudah sangat baik, ditunjukan dengan sebagian besar variabel pertanyaan masuk kedalam Kuadran B Diagram Kartesius. Mushola/masjid dan petugas memberikan informasi yang jelas tentang Ramayana Ballet sudah sangt baik dilakukan oleh pihak Ramayana Ballet Prambanan tetapi hal tersebut kurang penting bagi mitra, hal ditunjukan dengan variabel pertanyan tersebut masuk kedalam Kuadran D. Bonus cashback 10% bagi mitra masih kurang dan mitra berharap bisa ditambah lagi, hal tersebut ditunjukan dengan nilai gap variabel pertanyaan tersebut yang negatif

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 419100626
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Mitra, Kualitas Pelayanan, Ramayana Ballet, Prambanan
Subjects: Tourism > Amenities (Facility)
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:49
Last Modified: 09 Nov 2023 04:49
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1629

Actions (login required)

View Item View Item