Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Angkringan Kopi Joss "Pak Agus"

Baigar, Graciella Christy Oni (2023) Pengaruh Produk, Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke Angkringan Kopi Joss "Pak Agus". Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Graciella Christy Oni Baigar, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Graciella Christy Oni Baigar, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Graciella Christy Oni Baigar, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Wisatawan menghabiskan lebih banyak waktu dan uang untuk pengalaman makanan dan minuman yang menarik. Banyak juga wisawatan dari luar kota rela datang ke suatu daerah hanya untuk menikmati kuliner langka karena kekhasan yang dimilikinya, salah satunya di Yogyakarta adalah Angkringan Kopi Joss. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Angkringan Kopi Joss Pak Agus. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu produk, harga dan lokasi sebagai variable independen dan keputusan berkunjung sebagai variable dependen dengan metode uji t, uji f dan analisis linear berganda dan koefisien determinasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 sampel dengan teknik yang digunakan adalah accidental sampling. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear berganda yaitu, Y = 0.929 + 0.286X1 + 0.284X2 + 0.347X3 + e, artinya produk (X1), harga (X2) dan lokasi (X3) memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan berkunjung (Y). Didapatkan nilai R Square sebesar 0,525 artinya variabel produk, harga, dan lokasi berpengaruh 52,5% terhadap keputusan berkunjung sedangkan sisanya 47,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dalam penelitian ini berdasarkan uji t dan uji F diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t table yaitu 3,089>1,991 (produk), 2,593>1,991 (harga) dan 3,956>1.991 (lokasi) yang berarti Ha1 diterima dinilai dari signifikansi 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa produk, harga, dan lokasi berpengaruh secara signifikan dalam keputusan berkunjung dan Ha2 diterima dinilai t hitung untuk Lokasi sebesar 3,089 semakin menjauhi 0, maka dapat diartikan bahwa Lokasi berpengaruh paling dominan terhadap Keputusan Berkunjung.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 416100378
Uncontrolled Keywords: Angkringan kopi joss Pak Agus, keputusan berkunjung, produk, harga dan lokasi
Subjects: Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Tourism > Visitation > Visit Decision
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Nov 2023 02:28
Last Modified: 10 Nov 2023 02:28
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item View Item