Strategi Promosi Obka Tour Maker untuk Meningkatkan Jumlah Penjualan Paket Wisata

Iswar, Raymon (2022) Strategi Promosi Obka Tour Maker untuk Meningkatkan Jumlah Penjualan Paket Wisata. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Raymon Iswar, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (833kB)
[img] Text
Raymon Iswar, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Raymon Iswar, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (825kB)

Abstract

Industri pariwisata Indonesia telah tumbuh dan semakin berkembang. Sehubungan dengan perkembangan dan peningkatan industri pariwisata di Indonesia, masyarakat memanfaatkan peluang tersebut dengan membuka jasa pelayanan dalam bidang pariwisata. Dalam menghadapi persaingan yang semakin tinggi, biro perjalanan wisata membutuhkan strategi promosi yang tepat untuk memperkenalkan dan meningkatkan pejualan produk serta jasa yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi yang digunakan Obka Tour Maker untuk meningkatkan jumlah penjualan paket wisata. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif dan data yang diambil menggunakan teknik trianggulasi sumber data melalui observasi, wawancara serta dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis SWOT yang dipadukan dengan diagram analisis SWOT untuk menentukan nilai dari faktor internal dan faktor eksternal. Berdasarkan hasil dari analisis SWOT didapatkan bahwa nilai faktor internal sebesar 1,7 dan nilai faktor eksternal -1,05 yang menunjukan bahwa Obka Tour Maker berada pada Kuadran II. Strategi promosi yang bisa digunakan Obka Tour Maker untuk meningkatkan penjualan paket wisata adalah menggunakan strategi disverivikasi, yang mana strategi ini bisa dilakukan dengan cara mempertahankan kualitas pelayanan, memperluas bentuk promosi dan meningkatkan segmentasi promosi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 418100610
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Analisis SWOT, Travel Agent
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Tourism > Travel > Travel Agent
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Nov 2023 07:45
Last Modified: 10 Nov 2023 07:45
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item View Item