Pengaruh Promotion Mix terhadap Minat Beli Konsumen Restoran Cepat Saji Burger King Plaza Ambarrukmo

Reyvika, Alhensa Nazellia Dinda (2023) Pengaruh Promotion Mix terhadap Minat Beli Konsumen Restoran Cepat Saji Burger King Plaza Ambarrukmo. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Alhensa Nazellia Dinda Reyvika, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (629kB)
[img] Text
Alhensa Nazellia Dinda Reyvika, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img] Text
Alhensa Nazellia Dinda Reyvika, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promotional mix terhadap minat beli konsumen restoran cepat saji Burger King Plaza Ambarrukmo yang terdiri dari beberapa indikator yaitu periklanan (X1), penjualan perorangan (X2), hubungan masyarakat (X3), promosi penjualan (X4) dan pemasaran langsung (X5). Jenis penelitiam yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan mengambil sampel sebanyak 133 responden dan populasi yang digunakan adalah konsumen yang sudah berkunjung lebih dari dua kali dalam seminggu di Burger King Plaza Ambarrukmo. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Jenis instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan google form dan menyebarkan kuesioner secara langsung di Burger King Plaza Ambarrukmo dengan skala likert yang diberi skor pada setiap pernyataan. Adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang terdiri dari uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh promotional mix terhadap minat beli konsumen yang diwakilkan oleh indikator yaitu periklanan (X1), penjualan perorangan (X2), hubungan masyarakat (X3), promosi penjualan (X4) dan pemasaran langsung (X5). secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen restoran cepat saji Burger King Plaza Ambarrukmo. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji Fhitung 25,864 > Ftabel 2,29 dengan nilai signifikam 0,000 < 0,05 dengan Adjusted R Square sebesar 0,485 hal tersebut yaitu periklanan (X1), penjualan perorangan (X2), hubungan masyarakat (X3), promosi penjualan (X4) dan pemasaran langsung (X5). memberikan pengaruh sebesar 48,5% dan sisanya sebesar 51,5% yang dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dalam penelitian ini juga didapat hasil dari uji t bahwa variabel yaitu periklanan (X1), penjualan perorangan (X2), hubungan masyarakat (X3), promosi penjualan (X4) dan pemasaran langsung (X5).)berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Variabel yang paling dominan berpengaruh yaitu variabel periklanan/ advertising merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli konsumen restoran cepat saji Burger King Plaza Ambarrukmo yang memiliki thitung 3,897 > ttabel 1,656 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319101347
Uncontrolled Keywords: Promotional Mix, Burger King Plaza Ambarrukmo dan Minat Beli Konsumen
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Interest
Economy > Marketing > Marketing Mix
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 05 Dec 2023 03:53
Last Modified: 05 Dec 2023 03:53
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1897

Actions (login required)

View Item View Item