Setiawatie, Elin (2017) Integrasi Strategi Promosi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur (Study Kasus Kawasan Wisata Betang Lewu Hante Benua Lima). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (197kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (308kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi yang terdiri dari periklanan, sales promotion, mulut ke mulut, direct marketing dan public relation. Strategi promosi merupakan bagian terpenting dalam industry pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke suatu destinasi wisata dengan mengunakan daya tarik alam, budaya dan buatan didukung dengan memberi fasilitas kepada wisatawan yang datang berkunjung akan mampu menarik minat wisatawan datang berkunjung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tentang Integrasi Strategi Promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Barito Timur dalam hal aktivitas promosi kawasan wisata Betang Lewu Hante Benua Lima dan untuk mengetahui faktor apakah yang mendukung dan menghambat dalam kegiatan promosi kawasan wisata Betang Lewu Hante Benua Lima yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Barito Timur. Penelitian ini dapat menjadi acuan bagi Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga dalam menyelenggarakan kegiatan Promosi selanjutnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif cara mengumpulkan data yakni dengan wawancara. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil wawancara yang menunjukan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, kepemudaan dan Olahraga kabupaten Barito Timur menggunakan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan wisata Betang Lewu Hante Benua Lima menerapkan yaitu : media cetak dan elektronik berupa Brosur dan akun Facebook, pameran mengikuti expo diluar negeri di Belanda, Australia. Di dalam negeri seperti Jatim expo, Kalteng expo dan di kabupaten Barito Timur mengadakan pameran yaitu Bartim expo, pertunjukan Seni Budaya JAJAKA, dan Festival Budaya Isen Mulang. Menurut peneliti strategi promosi yang dilakukan oleh pengelola belum maksimal seperti brosur yang dibagikan kepada wisatawan biasanya membaca sekilas isi brosur kemudian membuangnya, akun facebook biasanya wisatawan kurang berminat membuka medsos yang isinya kurang menarik wisatawan cendrung menggunakan medsos untuk cathing dengan teman,dan ajang narsis, pameran dinilai belum optimal karena tidak semua calon wisatawan ingin datang ke pameran pariwisata. Kata kunci : strategi promosi, Kawasan wisata Betang Lewu Hante, promotion mix,
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 515200057 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi promosi, Kawasan wisata Betang Lewu Hante, Promotion mix, |
Subjects: | Economy > Marketing > Promotion |
Divisions: | Pariwisata-SI |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 04 May 2021 04:12 |
Last Modified: | 04 May 2021 04:12 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/207 |
Actions (login required)
View Item |