Strategi Promosi di Pantai Baru, kabupaten Bantul

Nabun, Priska Filtriani Jenia (2023) Strategi Promosi di Pantai Baru, kabupaten Bantul. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Priska Filtriani Jenia Nabun, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (9MB)
[img] Text
Priska Filtriani Jenia Nabun, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
Priska Filtriani Jenia Nabun, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang strategi promosi di Pantai Baru, Kabupaten Bantul. Hal yang menarik di teliti di Pantai Baru yaitu tentang strategi promosi karena strategi promosi merupakan variabel khusus pemasaran untuk menarik perhatian wisatawan potensial ke destinasi tertentu dan menikmati berbagai kegiatan yang direncanakan dalam pariwisata. Fokus masalah yang diambil peneliti yaitu bagaimana strategi promosi yang dilakukan pengelolah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Baru, Kabupaten Bantul. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja strategi promosi di Pantai Baru, Kabupaten Bantul. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan analisis SWOT melalui beberapa tehnik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, kuisioner, studi literatur, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh pengelola di Pantai Baru, Kabupaten Bantul masih belum efektif. Oleh karena itu, perlu merealisasikan strategi WT di Pantai Baru untuk menutup kemungkinan terjadinya serangan dari objek wisata pantai lainnya dengan menciptakan strategi yang meminimalkan kelemahan dan menghindari ancaman dengan membuat akun media sosial facebook, twiter, dan tik tok untuk memposting desain iklan Pantai Baru yang sangat menarik dari desain iklan objek wisata saingan, menggunakan tehnologi baru untuk memaksimalkan promosi Pantai Baru, merekrut SDM yang berkompeten di bidang promosi agar mampu membuat promosi Pantai Baru yang lebih menarik serta menjadikan objek wisata yang unggul dari objek wisata pantai lainnya, mengontrol media sebaik mungkin agar promosi Pantai Baru selalu digencarkan secara terus menerus guna mengatasi persaingan dengan objek wisata lain, melakukan promosi semenarik dan sesering mungkin di media sosial instagram guna untuk menerpa isu-isu negatif di tengah masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 51101129
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Bauran Promosi, Dan Analisis SWOT
Subjects: Tourism
Tourism > Ecotourism
Economy > Marketing > Promotion
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 03 Sep 2024 02:26
Last Modified: 03 Sep 2024 02:26
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item View Item