Wulandari, Putri Thalia (2023) Pengaruh Sosial Media Instagram dalam Menarik Minat Kunjungan Wisatawan di Bukit Rhema Gereja Ayam Magelang. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.
Text
Putri Thalia Wulandari, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
Putri Thalia Wulandari, BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
Putri Thalia Wulandari, BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Saat ini banyak destinasi wisata yang memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media untuk menarik minat kungan wisatawan, salah satunya Bukit Rhema Gereja Ayam. Upaya yang dilakukan pengelola Bukit Rhema Gereja Ayam dapat dilihat dari akun Instagram @bukitrhema yang berisikan unggahan foto dan video yang berkaitan dengan deskripsi informasi dan aktivitas wisata yang ada di Bukit Rhema Gereja Ayam. Banyaknya unggahan foto dan video serta populernya akun @bukithrema tentunya akan menarik wisatawan untuk mengunjunginya, sehingga mengakkibatkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di Bukit Rhema Gereja Ayam. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahi sejauh mana pengaruh media sosial instagram dalam menarik minat kunjungan wisatawan di Bukit Rhema Gereja Ayam.Penelitian ini menggunakan metodologi dan pendekatan kuantitatif dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini wisatawan yang sudah berkunjung dan pernah mengakses akun instagram @bukitrhema. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Koefisien penentu (determinasi) menunjukkan bahwa nilai R square yaitu 0.683 berarti hubungan antara variabel X terhadap Y sebesar 68.3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Uji statistik T menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel (14,641 > 1,660) sehingga Ha diterima artinya ada pengaruh penggunaan media sosial Instagram dalam menarik minat kunjungan wisatawan di Bukit Rhema Gereja Ayam.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 519101164 |
Uncontrolled Keywords: | Media Sosial, Kuantitatif, Foto dan Video, Kuesioner |
Subjects: | Tourism Tourism > Ecotourism Social Media Tourism > Visitation > Visit Interest |
Divisions: | Pariwisata S-I |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 03:38 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 03:38 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2141 |
Actions (login required)
View Item |