Strategi Promosi dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Desa Wisata Sangurejo Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Warouw, Sefania Naftali (2023) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Desa Wisata Sangurejo Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Sefania Naftali Warouw, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
Sefania Naftali Warouw, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
Sefania Naftali Warouw, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Latar Belakang masalah dalam penelitian ini adalah Kurangnya Pengelolaan dalam promosi desa wisata Sangurejo dan pengelola belum berkompeten dalam mendesain dam membuat konten instagram, facebook, tiktok, youtube. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi apa yang dilakukan desa wisata sangurejo dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, selain itu untuk mengetahui apa saja media promosi yang digunakan di Desa Wisata Sangurejo dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini di lakukan dengan menggunakan metode deskriftif kualitatif dan Analisis SWOT melalui beberapa Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara dan studi literatur. Wawancara diperoleh dari 3 narasumber yaitu ketua pengelola Desa Wisata Sangurejo, Ketua Poksarwis Desa Wisata Sangurejo dan Karang taruna Desa Wisata Sangurejo.Dari hasil penyusunan strategi yang dikonsultasikan dengan hasil wawancara strategi yang harus didahulukan adalah: 1. Strategi Strengths-Opportunities (SO)Mengoptimalkan kegiatan promosi yang sudah dilakuakan Desa Wisata Sangurejo dengan memanfaatkan teknologi yang semakin berkembang. 2. Strategi Strengths-Treats (ST)Memanfaatkan brand yang sudah ada dan rutin emngikuti pelatihan SDM bagi pengelola sehingga dapat mencegah munculnya pesaing baru yang dikelola lebih profesional. 3. Strategi Weaknesses-Opportunities (WO)Lebih aktif membagikan brosur yang sudah ada dan ikut terlibat dalm berbagai event besar yang ada di Turi. 4. Strategi Weaknesses- Treats (WT)Bekerjasama dengan komunitas yang ada di turi dalam mengadakan event di Desa Wisata Sangurejo.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 519101284
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, SWOT, Deskriftif Kualitatif
Subjects: Tourism
Tourism > Ecotourism
Economy > Marketing > Promotion
Tourism > Visitation > Visit Rate
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Sep 2024 04:30
Last Modified: 04 Sep 2024 04:30
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2150

Actions (login required)

View Item View Item