Promosi Pariwisata Melalui Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Majalengka Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka

Sutarja, Jaja (2017) Promosi Pariwisata Melalui Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Majalengka Oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (834kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (929kB)

Abstract

Promosi pariwisata merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan oleh sebuah dinas pariwisata, dengan promosi yang dilakukan dengan efektif dan terarah akan membuat pariwisata di daerahnya semakin dikenal dan berkembang. Salah satu metode pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka adalah melalui pemilihan duta wisata. Pemilihan duta wisata atau Mojang Jajaka, merupakan ajang tahunan yang mentargetkan generasi muda untuk menjadi ikon atau figur pariwisata dan budaya daerah, serta diharapkan mampu menjadi mitra Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka dalam mempromosikan dan membangun pariwisata di Kabupaten Majalengka. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data oservasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan mereduksi hasil dari pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi pariwisata melalui pemilihan duta wisata menjadi salah satu metode promosi yang menghasilkan dampak di jangka panjang, tidak dalam waktu pendek, sehingga hasil promosi tidak dapat dilihat langsung secara signifikan. Berdasarkan metode promosi melalui duta wisata, menghasilkan generasi muda sebagai figur atau ikon yang memahami pariwisata dan budaya Kabupaten Majalengka, yang dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat dan beberapa pihak-pihak lain dalan memperkenalkan pariwisata. Kata Kunci : Pariwisata, Promosi Pariwisata, Duta wisata, Mojang jajaka

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 513100222
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Promosi Pariwisata, Duta wisata, Mojang jajaka
Subjects: Tourism > Attraction
Economy > Marketing > Promotion
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 May 2021 04:15
Last Modified: 08 May 2021 04:15
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/224

Actions (login required)

View Item View Item