Halaman judul strategi pemasaran dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan di Shaba Outbound, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman

Sariadi P., Ade Gusti (2019) Halaman judul strategi pemasaran dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan di Shaba Outbound, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengidentifikasi secara optimal strategi pemasaran yang tepat untuk wisata edukatif Shaba Outbound dalam upaya meningkatkan minat kunjungan wisatawan.Tipe penelitian ini menggunakan metode diskriptif kualitatif. Objek penelitian ini yaitu berupa menganalisa daya tarik edukasi yang ada dan menentukan strategi pemasaran yang tepat dengan daya tarik yang ada tersebut, dan selanjutnya menentukan promosi yang tepat untuk target pasar (targeting) di Shaba Outbound. Teori yang digunakan mencakup tentang segmen pasar (segmentation), target pasar (targeting), memposisikan pasar (positioning) dan komunikasi pemasaran/promosi. Hasil penelitian menunjukan bahwa daya tarik yang ada di Shaba Outbound merupakan edukasi tentang alam. Daya tarik Shaba Outbound yang bernilai edukasi alam tersebut berupa hamparan alam terbuka yang asri. Berdasarkan daya tarik edukasi yang ada maka dalam menentukan strategi pemasaran yang akan dilakukan dengan berdasarkan konsep segmen pasar (segmentation), target pasar (targeting), dan memposisikan pasar (positioning). Untuk promosi kepada target pasar yang sudah ditentukan yaitu menggunakan konsep promosi dalam bentuk periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), penjualan personal (personal selling) dan pemasaran langsung (direct marketing) sebagai upaya menarik target pasar tersebut agar minat kunjungan wisatawan meningkat. Motif menggunakan strategi pemasaran bentuk promosi tersebut yaitu, keefektifan dalam membujuk dan menyampaikan informasi tentang daya tarik secara langsung maupun tidak langsung kepada konsumen atau target pasar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 512100161
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, wisata edukatif, Shaba Outbound.
Subjects: Tourism > Educational Tours
Economy > Marketing > Marketing Strategy
Hotel Motel Restaurant > Guest > Visit Interests
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Jan 2022 06:53
Last Modified: 06 Jan 2022 03:25
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/506

Actions (login required)

View Item View Item