Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Membeli di Kedai Oak

Mahardhika, Bernadheta Ayu (2019) Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Membeli di Kedai Oak. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan pariwisata di Yogyakarta terbilang cukup pesat ini berdampak perkembangan bisnis kedai salah satunya Kedai oak yang terletak di Jalan wahid Hasyim. Sehingga persaingan bisnis menjadi lebih ketat. Bertambahnya teknologi informasi seperti media sosial juga banyak dimanfaatkan oleh kedai untuk media promosi. Pelaku bisnis harus memperhatikan kegunaan media sosial yang sesuai target sehingga pesan yang diberikan efektif, efisien dan memenuhi tujuan pengguna. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan alat analisis regresi linear berganda dengan jumlah sampel 50 responden yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah konsumen di Kedai Oak. Tujuan penulisan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Promosi Media Sosial terhadap Keputusan Membeli. Responden dalam penelitian ini adalah pelanggan yang datang di Kedai Oak. Menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data setelah itu diolah menggunakan SPSS Statistics 16 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ada pengaruh dari promosi Media sosial terhadap keputusan membeli di Kedai Oak. Hal itu di buktikan dengan Fhitung>Ftabel (3,225>3,20) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 dan nilai koefisien determinasi R squere sebesar 0,121 yang menunjukan bahwa variabel terikat yaitu keputusan membeli oleh variabel Instagram dan Twitter sebesar 12,1% sedangkan sisanya 87,9% belum diteliti seperti memberikan informasi dari mulut ke mulut, melalui iklan brosur atau melalui radio, karena tempat yang nyaman dan karena variasi menu yang beraneka macam. Maka, Ho ditolak karena Promosi dan Instagram berpengaruh terhadap keputusan membeli di Kedai Oak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100651
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Twitter, Keputusan Membeli
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Social Media
Economy > Customer > Buying Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 11 Jan 2022 03:15
Last Modified: 11 Jan 2022 03:15
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/600

Actions (login required)

View Item View Item