Strategi Pengembangan Kualitas Pelayanan dan Promosi untuk Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan di Candi Ratu Boko

Dewi, Martha Caesarizkha (2019) Strategi Pengembangan Kualitas Pelayanan dan Promosi untuk Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan di Candi Ratu Boko. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (471kB)

Abstract

Tujuan yang mendasari skripsi ini adalah untuk hasil tingkat kunjungan wisatawan di Candi Ratu Boko dalam strategi promosi dan kualitas pelayanan yang dilakukan pihak pengelola unit Candi Ratu Boko. daya yang sudahdikumpulkan menunjukkan bahwa jumlah kunjungan wisatawan di Candi Ratu Boko kian menurun di tiap tahunnya. Terkait dengan pentingnya strategi promosidan pengembangan kualitas pelayanan yang diterapkan oleh pihak pengelolapeneliti ingin mengidentifikasi lebih jauh bagaimana dan dengan cara apa sajapihak pengelola unit Candi Ratu Boko dalam melakukan strategi promosi danpengembangan kualitas pelayanan. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengambil judul “STRATEGI PENGEMBANGAN KUALITAS PELAYANANDAN PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN DI CANDI RATU BOKO”. Dalam hal ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif, dan menggunakan metode pengumpulan data melaluiteknik observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Sistem pengelolaan pihak pengelola unit Candi Ratu Boko dikategorikan sudah baik, hal ini ditunjukkan berdasarkan data gabungan dari observasi,wawancara, dan data yang sudah ada. Sedangkan strategi pengembangan kualitas pelayanan dan promosi yang sudah dilakukan oleh pihak pengelola unit CandiRatu Boko menurut data yang sudah dikumpulkan oleh peneliti menunjukkan hasil yang signifikan. Dalam melakukan strategi promosi dan pengembangan kualitas pelayananuntuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pihak pengelola unit Candi Ratu Boko sudah sangat baik. Kendati demikian, persaingan wisata yang kian ketat mengaharuskan pihak pengelola unit Candi Ratu Boko bekerja lebih keras untukmenciptakan inovasi baru yang diharapkan dapat menambah jumlah kunjunganwisatawan. Setelah penelitian ini, peneliti berharap pihak pengelola unit CandiRatu Boko terus memasarkan Candi Ratu Boko hingga ke skala yang paling besar,serta terus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam hal pelayananjasa agar mencapai ekspetasi wisatawan yang datang ke Candi Ratu Boko.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415100342
Uncontrolled Keywords: strategi pengembangan, kualitas pelayanan, promosi, Candi Ratu Boko.
Subjects: Tourism > Tourism Development
Economy > Marketing > Promotion
Tourism > Cultural Tourism > Temple
Hotel Motel Restaurant > Guest > Visit Interests
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:30
Last Modified: 24 Jan 2022 02:30
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/739

Actions (login required)

View Item View Item