Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan di Objek Wisata Pinus Kalilo Purworejo Jawa Tengah

Dhewa, Gilang Laksa (2020) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Dalam Meningkatkan Minat Kunjungan Wisatawan di Objek Wisata Pinus Kalilo Purworejo Jawa Tengah. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (870kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Wisata hutan pinus Kalilo Kaligesing Purworejo merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang viral saat ini. Oleh karena itu wisata hutan pinus Kalilo Kaligesing selalu memberikan kualitas pelayanan yang baik bagi pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat kunjungan wisatawan di objek wisata pinus Kalilo Purworejo Jawa Tengah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengunjung Hutan Pinus Kalilo Kabupaten Purworejo sebanyak 50 responden yang diambil menggunakan teknik random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan dan minat kunjungan wisatawan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan realibilitas, uji normalitas, uji linearitas, analisis regresi sederhana, uji t, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara signifikan kualitas pelayanan dengan lima dimensi yaitu tangible, realibility, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap minat kunjungan wisatawan di Hutan Pinus Kallilo Kabupaten Purworejo, hal tersebut ditunjukkan dengan F sebesar 398,118 dan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 513100259
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, minat kunjungan wisatawan, objek wisata pinus Kalilo Purworejo
Subjects: Tourism > Ecotourism
Agriculture > Forestry
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Visitation > Visitation Interest
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Jan 2022 07:10
Last Modified: 28 Jan 2022 02:26
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item