Mahardhika, Josep Brama (2020) Analisis Penggunaan E-Marketing dalam Menentukan Target Pasar di Hotel Amalia Berbasis Syariah. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (218kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (459kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pihakmanajemen Hotel Amalia yang berbasis Syariah dalam pemanfaatan E-Marketing untuk menentukan target pasar. Penelitian ini dilakukan di Hotel Amalia Malioboro pada bulan Desember 2019 – Januari 2020. Data penelitian diperoleh dari proses wawancara (interview) dengan 3 informan terdiri darimanager operasional Hotel Amalia, karyawan Hotel Amalia, dan tamu yang sudah menginap diHotel Amalia . pengambilan cuplikan(sampling) dilakukan dengan teknik purposive sampling. Metode analisis yangdigunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi atau menarik kesimpulan , analisis IFAS EFAS, dan analisis matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan Hotel Amalia Malioboro cukup berkembang dalam proses pemasaran yang dilakukan. Walaupun masih terdapat banyak kendala yang dihadapi , hasil dari perhitungan faktor internal x adalah0,3153 dan faktor eksternal y adalah 0,7564. Dari perihitungan IFAS dan EFAS menunjukkan bahwa nilai x dan nilai y sama sama positif maka posisi meunjukkan berada dikuadran 1 pada analisis SWOT. Berarti dengan keadaan faktor ini menunjukkan bahwa Hotel Amalia Malioboro berada pada posisi yangmenguntungkan dimana Hotel Amalia Malioboro memiliki kekukatan danpeluang yang dapat menutupi kelemahan dan ancaman yang ada dan sangat berpengaruh pada strategi pengelolaan di Hotel Amalia Maliboro. kuadran 1menghasilkan strategi Strength – Opportunity (SO) dimana strategi yang terciptaantara lain menjadikan Hotel Amalia Malioboro menjadi tujuan menginap saatberada dikawasan Malioboro.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 514100342 |
Uncontrolled Keywords: | Pemanfaatan E-marketing, Target pasar, Hotel , Hotel berbasis Syariah |
Subjects: | Economy > Marketing Hotel Motel Restaurant |
Divisions: | Pariwisata S-I |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 04:21 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 05:05 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/813 |
Actions (login required)
View Item |