Kurnia, Licensia Ade (2017) Pengaruh Promosi Dalam Meningkatkan Minat Pengguna Sakha Holiday Tourist Service Sebagai Mitra Berwisata. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (574kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (238kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat penggunaan Sakha Holiday Tourist Service sebagai mitra berwisata. Untuk mengetahui variabel bebas ( Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Direct Marketing, dan Public Relation ) terhadap variabel terikat ( minat penggunaan ) digunakan analisi regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan quesioner. Sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini, digunakan responden sebanyak 60 pelanggan Sakha Holiday Tourist Service, dimana keseluruhan responden merupakan seluruh populasi yang diberi kesempatan yang sama menjadi anggota sampel. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian adalah uji validitas, uji reliabilitas. digunakan analisi regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh advertising, sales promotionn, personal selling, direct marketing dan public relation terhadap minat penggunaan Sakha Holiday baik secara simultan maupun parsial. Berdasarkan penelitian serta analisis yang telah dilakukan dapat diketahui hasil penelitian Advertising (X1), Sales Promotion( X2), Direct Marketing (X3), Personal Selling (X4), Public Relation (X5) mimiliki pengaruh terhadap minat (Y) secara simultan. Hal ini dibuktikan dengan hasil Uji F , yaitu (sig)=0,000, bahwa nilai sig kurang dari 0,05 dan Fhitung sebesar 6,687 > Ftabel sebesar 2,39 dengan rumus ( DF1=k – 1 dan DF2 = N – k ), maka Ha diterima, sebab terbukti secara bersama – sama ( simultan ) promosi berpengaruh terhadap minat penggunaan Sakha Holiday Tourist Service sebagai mitra berwisata. Koefisien determinasi ( R² ) mempunyai nilai 0,325, sehingga dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap minat sebesar 32,5% dan sisanya sebanyak 67,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti kualitas, harga dan kepuasan pelanggan. Sedangkan pada Uji T menunjukan bahwa Ha2 juga diterima, karena secara parsial Sales Promotion ( X2 ) merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap minat, hal ini dibuktikan dengan hasil Uji T pada taraf sig 0,05, Advertising (X1) dengan nilai sig 0,534>0,05, atau nilai T hitung dari Advertising (-0,626) lebih kecil dari T tabel (1,673). Sales Promotion ( X2 ) dengan nilai sig 0,000<0,05, atau nilai T hitung dari Sales Promotion ( 3,745 ) lebih besar dari T tabel ( 1,673 ), Direct Marketing (X3) dengan nilai sig 0,05=0,05, atau nilai T hitung dari Direct Marketing (2,902) lebih besar dari T tabel (1,673). Personal Selling (X4) dengan nilai sig 0,261>0,05 atau T hitung dari Personal Selling (1,135) lebih kecil dari T tabel (1,673). Dan Public Relation (X5) dengan nilai sig 0,103>0,05 atau nilai T hitung dari Public Relation (-1,660) lebih kecil dari nilai T tabel (1,673). Sehingga dapat dilihat bahwa variabel bebas yang paling berpengaruh adalah Sales Promotion (X2) dengan nilai sig 0,000<0,05 dan T hitung (3,745) > T tabel (1,673).
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 412100225 |
Uncontrolled Keywords: | Advertising, Sales Promotion, Direct Marketing, Personal Selling, Public Relation, Minat |
Subjects: | Economy > Marketing Economy > Marketing > Promotion Economy > Marketing > Sales Economy > Marketing > Advertising |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 06:30 |
Last Modified: | 25 Apr 2022 06:30 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1053 |
Actions (login required)
View Item |