Hubungan Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen de Eastparc Hotel Yogyakarta

Fadilah, Ivan (2023) Hubungan Kualitas Pelayanan, Harga, dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen de Eastparc Hotel Yogyakarta. Bachelor thesis, Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
Ivan Fadilah, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ivan Fadilah, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Ivan Fadilah, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan, harga, dan fasilitas terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Eastparc Yogyakarta. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen Eastparc Hotel Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini didapat melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan sekala likert sebagai model pengukuran. Penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25 untuk uji instrumen dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil uji korelasi product moment pearson, dilihat nilai dari nilai signifikasi dapat diketahui Kualitas Pelayanan (X1) dengan Kepuasan Konsumen (Y) memiliki nilai signifikasi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara X1 dan Y, nilai signifikasi Harga (X2) dengan Kepuasan Konsumen (Y) memiliki nilai signifikasi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang positif dan signifikan antar X2 dan Y, nilai signifikasi Fasilitas (X3) dengan Kepuasan Konsumen (Y) memiliki nilai signifikasi 0,000 < 0,05 yang berarti terdapat korelasi yang positif dan signifikan antar X3 dan Y. Jika dilihat dari tingkat korelasi atau kekuatan hubungan, dapat diketahui bahwa nilai korelasi Kualitas Pelayanan (X1) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yaitu 0,643 yang artinya tingkat korelasinya kuat, nilai korelasi Harga (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yaitu 0,509 yang artinya tingkat korelasinya cukup kuat, dan nilai korelasi Fasilitas (X3) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) yaitu 0,666 yang artinya tingkat korelasinya kuat. Dalam penelitian ini dapat dijelaskan sebagai berikut: Kualitas pelayanan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Eastparc Yogyakarta. Harga memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Eastparc Yogyakarta. Fasilitas memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Eastparc Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319101435
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Fasilitas, Kepuasan Konsumen, Eastparc Hotel
Subjects: Hotel Motel Restaurant
Hotel Motel Restaurant > Guest > Guest Satisfaction
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 05 Mar 2025 03:17
Last Modified: 05 Mar 2025 03:17
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/2341

Actions (login required)

View Item View Item