Rahmawati, Anung (2019) Pengaruh Event dan Promosi Media Sosial Terhadap Jumlah Kunjungan di Oxen Free Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
![]() |
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (3MB) |
Abstract
Adanya perkembangan event disalah satu kota yang sedang dikembangkan oleh pemerintahyaitu Yogyakarta, serta maraknya para pemuda dan kalangan usia lainnya yang senang menggunakan media sosial sebagai media untuk mencaritahu sesuatu yang baru termasuk dalam bidang pariwisata event. Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) mengetahui adanya pengaruh event terhadap jumlah kunjungan di Oxen Free, 2) mengetahui bagaimana pengaruh event terhadap jumlah kunjungan di Oxen Free, 3) mengetahui bagaimana pengaruh promosi media sosial terhadap jumlah kunjungan di Oxen Free. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa 1) diperoleh t hitung sebesar 3.899 dengan nilai probabilitas (nilai sig) 0.000, dapat disimpulkan bahwa secara parsial event berpengaruh signifikan terhadap Jumlah kunjungan, 2) diperoleh t hitung sebesar 3.780 dengan nilai probabilitas (nilai sig) 0.000, dapat disimpulkan bahwa secara parsial promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap Jumlah kunjungan, 3) nilai F hitung adalah sebesar 40.775 dengan nilai probabilitas (nilai sig) sebesar 0.000. disimpulkan bahwa secara simultan variabel Event dan Promosi media sosial berpengaruh signifikan terhadap Jumlah kunjungan, 4) perbandingan hasil regresi dengan sampel pengunjung dan pengikut instagram menunjukkan besar pengaruh event dan promosi media social pada sampel pengikut instagram lebih besar disbanding pengunjung.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 417200159 |
Uncontrolled Keywords: | Event, Promos Media Sosial, Jumlah Kunjungan. |
Subjects: | Tourism > Visitation Economy > Marketing > Promotion Social Media |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 02:34 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 02:34 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/711 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |