Widiyatama, Dias (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Food and Beverage Service Terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Lafayette Boutique. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
![]() |
Text
COVER - BAB 1.pdf Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB 2 - BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
BAB 5 - LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Penulisan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan food and beverage terhadap kepuasan pelanggan di hotel Lafayette Boutique. Masalah utama sebagai sebuah lembaga jasa pelayanan yang banyak pesaingnya adalah pelayanan yang diberikan apakah sudah sesuai atau memenuhi harapan konsumen sehingga bisa diketahui pelayanan manakah yang paling berpengaruh diantara dimensi variable yang dimana diketahui bahwa hotel Lafayette memiliki restaurant yang tidak cukup besar dan luas. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Sampel yang diambil adalah sebagian dari pelanggan hotel Lafayette Boutique sebanyak 100 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Analisis regresi linier berganda dalam penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian bahwa variable Reliabilitas (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty), dan Bukti fisik (Tangibles) berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan Hotel Lafayette Boutique (nilai probabilitas (sig.F) (0,000) < Level of Significant (0,05)). variable Reliabilitas (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), Empati (Emphaty), dan Bukti fisik (Tangibles) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan Hotel Lafayette Boutique (nilai probabilitas (sig.T) (0,000) < Level of Significant (0,05)). Variabel Realiabilitas (Reliability) berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Lafayette Boutique (nilai koefisien beta terbesar).
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 315100824 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, food and beverage service, kepuasan pelanggan |
Subjects: | Hotel Motel Restaurant Hotel Motel Restaurant > Food and Beverage Department Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 02:20 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 02:20 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/886 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |