Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Membeli di Le Travail Coffee

Gunawan, Lowisa Karmila Cori (2021) Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Membeli di Le Travail Coffee. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (785kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dilakukannya ini yaitu untuk mengetahui apakah ada pengaruh promosi media sosial instragam terhadap keputusan membeli di Le Travail Coffee. Komponen promosi media sosial instragram yang digunakan untuk mengukur keputusan membeli meliputi cerita instagram dan postingan feed instagram. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan sampel 120 responden yang meliputi pembeli Le Travail Coffee. Instrumen penelitian yang dilakukan dalam bentuk penyebaran angket/kuesioner, wawancara dan observasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Regresi Linear Berganda, sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji parsial (T), uji simultan (F) dan uji determinasi R square. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh secara simultan variabel bebas yaitu meliputi Cerita Instagram dan Postingan Feed Instagram terhadap keputusan membeli di Le Travail Coffee, yang dibuktikan dari hasil Fhitung > Ftabel yaitu 39,053 > 3,07 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang artinya hipotesis diterima yaitu Ha (diduga) ada pengaruh secara bersamaan variabel bebas yaitu cerita instagram dan postingan feed instagram terhadap keputusan membeli di Le Travail Coffee. Hasil uji Parsial (T) menunjukan bahwa variabel Cerita instagram berpengaruh terhadap keputusan membeli di Le Travail Coffee namun tidak signifikan dibuktikan dengan perolehan nilai Thitung < Ttabel dimana hasil uji T dari variabel cerita instagram yaitu 0,645 lebih kecil dari Ttabel 1,980 dan nilai signifikan 0,520. Hasil uji Parsial (T) untuk variabel postingan feed instagram menunjukan bahwa ada pengaruh positif terhadap keputusan membeli yang dibuktikan dengan nilai Thitung > yaitu 6,617 > 1,980 dan nilai signifikan 0,000. Hasil Determinasi R Square memperoleh nilai sebesar 0,390 yaitu artinya pengaruh variabel independent (X) terhadap variabel dependent (Y) adalah 39%. Hasil dari Regresi Linear Berganda menunjukan bahwa nilai Beta variabel postingan feed instagram sebesar 0,596 lebih dari nilai variabel lain, yang berarti variabel postingan feed instagram adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan membeli di Le Travail Coffee. Dengan demikian Ha2 yaitu diduga postingan feed instagram yang paling berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan membeli di Le Travail Coffee diterima atau hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101006
Uncontrolled Keywords: Promosi Media Sosial Instagram dan Keputusan Membeli.
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:30
Last Modified: 19 Jan 2023 07:30
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1226

Actions (login required)

View Item View Item