Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Daheim Kaffee Kollab Kultur Restoran Yogyakarta

Juanda, M. (2021) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Daheim Kaffee Kollab Kultur Restoran Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (761kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (960kB)

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengabil judul “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Daheim Kaffee Kollab Kultur Restoran Yogyakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk di Daheim Kaffee Kollab Kultur Restoran Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu Rasa (X 1 ), Penampilan (X 2 ), Aroma (X 3 ), Porsi (X 4 ) dan Kepuasan Pelanggan (Y). Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling yaitu pelanggan Daheim Kaffee Kollab Kultur Restoran Yogyakarta. Instrumen menggunakan observasi, kuesioner, dokumentasi, serta wawancara yang kemudian diuji menggunakan Uji Validitas dan Reabilitas, Uji F, Uji t, dan R 2 atau Uji Linier berganda. Uji Analisis data tersebut diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 22. Berdasarkan hasil penelitian memperlihatkan dari uji F diketahui bahwa variabel Rasa(X1), Penampilan (X2), Aroma (X3), dan Porsi (X4) secara keseluruhan berpengaruh terhadap pengaruh Kepuasan Pelanggan (Y) yang dibuktikan dengan taraf signifikan 0,000 < 0.05 dan nilai F hitung 18,264 > F tabel 2,47. Uji T memperlihatkan kesimpulan bahwa Berdasarkan hasil Uji T diketahui koefisien B. (X1) 0,471, (X2) 0,090, (X3) 0,117, (X4) 0,451 Sehingga nilai X terbesar adalah 0,471, dengan demikian dimensi yang paling berpengaruh adalah variabel X1 atau Variabel Rasa. Persamaan Garis Regresi Linier Berganda pada penelitian ini yaitu Y=2,274 + 0,471X1 + 0,090X2 + 0,117X3 + 0,451X4 + e. Dengan ketiga uji tersebut dapat disimpulkan secara statistik bahwa Ha diterima sehingga kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan rasa menjadi menjadi dimensi kualitas produk yang paling dominan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101126
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Decision
Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:43
Last Modified: 19 Jan 2023 07:43
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1228

Actions (login required)

View Item View Item