Efektivitas Promosi Wisata Lengkung Langit Satu Lampung (Studi Explorasi Akun Instagram @Lengkunglangit.Id)

Mahfudoh, Aini (2022) Efektivitas Promosi Wisata Lengkung Langit Satu Lampung (Studi Explorasi Akun Instagram @Lengkunglangit.Id). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (883kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (987kB)

Abstract

Media sosial Instagram merupakan salah satu aktivitas promosi yang dilakukan oleh Wisata Lengkung Langit dalam memberikan informasi, sehingga followers pada akun Instagram Lengkung Langit terpengaruh untuk datang berkunjung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas promosi akun wisata Lengkung Langit melalui media sosial Instagram dengan menggunakan model pemasaran AIDA (Attantion, Interest, Desire, Action). Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif Deskriptif dengan jenis penelitian lapangan (Field Reserch). Dan metode pegumpulan data pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sedangkan untuk kuesioner menggunakan metode Multiple Choice, tipe likert. Hasil penelitian mengenai efektivitas promosi yang dilakukan oleh akun @lengkunglangit.id menunjukkan indikator Attantion (Perhatian), mendapatkan jawaban setuju sebanyak 99 hingga 100 respoden, indikator Interest (Ketertarikan), mendapatkan jawaban setuju terbanyak yaitu 98 hingga 100 responden, indikator Desire (Keinginan), rata – rata mempunyai jawaban setuju sebanyak 95 hingga 99 responden, dan indikator Action (Tindakan), memiliki jawaban sebanyak 96 hingga 99 responden. Dari hasil jawaban responden yang sudah diperoleh membuktikan bahwa promosi yang dilakukan oleh wisata Lengkung Langit dikatakan efektif setelah mendapatkan respon positif terbanyak dari responden mengenai promosi yang dilakukan dan diukur dengan model pemasaran AIDA.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 518101020
Uncontrolled Keywords: Promosi, Aktivitas Promosi di Instagram, Model Pemasaran AIDA.
Subjects: Economy > Marketing
Economy > Marketing > Promotion
Social Media
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 10 Mar 2023 04:36
Last Modified: 10 Mar 2023 04:36
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1351

Actions (login required)

View Item View Item