Pengaruh Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan

Letsoin, Helena Veneranda (2022) Pengaruh Marketing Mix (Bauran Pemasaran) Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Di Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I.pdf

Download (8MB)
[img] Text
, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix (bauran pemasaran) yang terdiri dari product (produk), price (harga), place (lokasi), promotion (promosi), people (karyawan), process (proses) dan physical evidence (bukti fisik) terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park serta mengetahui variabel yang paling dominan yang mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan di Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif assosiatif dengan pendekatan kausal atau hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park. Sedangkan, sampel dalam penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik incidental sampling dengan jumlah sampel 205 responden yang didapatkan berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Slovin. Jenis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa (1) variabel product (produk) (X1), price (harga) (X2), place (lokasi) (X3), promotion (promosi) (X4), people (karyawan) (X5), process (proses) (X6) dan physical evidence (bukti fisik) (X7) secara bersama-sama atau simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park Kabupaten Magetan dengan nilai sebesar 25,342 > sebesar 2,06, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. (2) variabel product (produk) (X1) dengan nilai xviii 1,700 > 1,652 dan signifikasi 0,91 > 0,05 bukan variabel paling dominan yang berpengaruh terhadap keputusan wisatawan mengunjungi destinasi wisata Mojosemi Forest Park, melainkan variabel physical evidence (bukti fisik) (X7) dengan nilai 4,097 > 1,652 dan signifikasi 0,000 < 0,05 adalah variabel paling dominan yang berpengaruh terhadap keputusan wisatawan mengunjungi destinasi wisata Mojosemi Forest Park, sehingga H0 diterima dan H2 ditolak. Hasil koefisien determinasi (adjusted ) sebesar 0,455 yang berarti 45,5% variabel keputusan berkunjung (Y) dipengaruhi oleh variabel product (produk) (X1), price (harga) (X2), place (lokasi) (X3), promotion (promosi) (X4), people (karyawan) (X5), process (proses) (X6) dan physical evidence (bukti fisik) (X7) sisanya 54,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti motivasi berkunjung, daya beli wisatawan, daya saing destinasi wisata dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 518100867
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Karyawan, Proses, Bukti Fisik Dan Keputusan Berkunjung Wisatawan
Subjects: Economy > Marketing
Economy > Marketing > Promotion
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 13 Mar 2023 07:11
Last Modified: 13 Mar 2023 07:11
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item View Item