Strategi Promosi dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pantai Cangkring, Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Nueng, Martina Yerika (2022) Strategi Promosi dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Pantai Cangkring, Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang strategi promosi dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di Destinasi Wisata Di Pantai Cangkring, Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di destinasi ini hal yang menarik untuk di teliti yaitu tentang strategi promosi yang ada di destinasi wisata pantai cangkring karena strategi promosi merupakan variabel khusus pemasaran untuk menarik perhatian wisatawan potensial ke destinasi tertentu dan menikmati berbagai kegiatan yang direncanakamn dalam pariwisata. Fokus masalah yang diambil peneliti yaitu bagaimana strategi promosi yang dilakukan pengelolah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di destinasi wisata Pantai Cangkring, Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi promosi yang dilakukan pengelolah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan Di Pantai Cangkring, Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif dan analisis SWOT melalui beberapa teknik pengumpulan data yaitu observasi , wawancara, dokumentasi dan studi literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh pengelola Destinasi Wisata Di Pantai Cangkring, Kelurahan Poncosari, Kapanewon Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta masih terbilang belum matang maka perlu dilakukan strategi promosi menggunakan media sosial atau melakukan sosialisasi promosi destinasi wisata,sehingga nantinya destinasi wisata pantai cangkring dapat diketahui oleh para calon wisatawan dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Hasil pembahasan dari penelitian ini adalah dalam mempromosikan suatu destinasi diperlukan bauran promosi secara menyeluruh sebagai suatu cara untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di suatu destinasi wisata.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 518100912
Uncontrolled Keywords: strategi promosi, Bauran promosi dan Analisis SWOT dalam meningkatkan kunjungan wisata.
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 14 Mar 2023 04:39
Last Modified: 14 Mar 2023 04:39
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1414

Actions (login required)

View Item View Item