Analisis Efektivitas Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pariwisata di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Kabupaten Bantul

Legoh, Sefi Frista (2022) Analisis Efektivitas Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Pariwisata di Hutan Pinus Mangunan Dlingo Kabupaten Bantul. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Media sosial instagram merupakan salah satu sarana promosi dari Hutan pinus Mangunan dalam memberikan berbagai macam informasi dan promosi lewat postingan akun instagram Hutan Pinus Mangunan yang ditujukan kepada pengunjung/followers sehingga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi Antara media sosial Instagram dengan efektivitas promosi melalui Instagram @hutanpinusmangunan. Faktor apa saja yang mempengarunghi followers untuk berkunjung ke Hutan Pinus Mangunan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan cara teknik sampling incindental sejumlah 100 responden dengan seperangkat pertanyaan tertulis kepada responden untuk menjawab pertanyaan. Responden yang merupakan followers dari akun Instagram @hutanpinusmangunan. Metode yang di lakukan dalam penelitian in untuk mencari data kuisoner adalah dari analisis hasil uji validitas dan realibitas, sedangkan untuk hasil datanya menggunakan uji Person Produk moment dan uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hipotesis Ha dapat diterima dan dengan data yang ada hubungan korelasi yang signifikan antara media promosi dengan evektivitas promosi dalam mode AISAS dalam hasil analisi Person Produk moment di sebutkan bahwa hasil r hitung mendapat 0,624>0,195 dengan nilai signifikan 0,001<0,05 yang berarti keterdedahan media memiliki nilai positif atau berbandig searah babhwa pengaruh variable X terhadap Y sebesar sebesar 7,911 >1,987 dengan nilai signifikan 0,001<0,05. Hipotesis kedua ini tidak dapat ditolak dan Ha di terima. Ketiga efektivitas Instagram dalam melakukan Promosi lewat akun @hutanpinusmangunan cukup efektif diliat dari mode AISAS.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100827
Uncontrolled Keywords: Media social Instagram, efektivitas Promosi, hutan pinus mangunan
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Social Media
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Mar 2023 06:33
Last Modified: 15 Mar 2023 06:33
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1443

Actions (login required)

View Item View Item