Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Tamu di Gambir Sekethi Resto Kusuma Sahid Prince Hotel

Dewanto, Krisna Andika (2022) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Tamu di Gambir Sekethi Resto Kusuma Sahid Prince Hotel. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertunjuan untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan tamu dan seberapa besar pengaruhnya di Gambir Sekethi Resto Kusuma Sahid Prince Hotel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode observasi dan kuisioner sebagai alat pengumpulan data dengan jumlah responden 97 orang pengunjung Gambir Sekethi Resto. Alat analisis yang digunakan yaitu uji kelayakan instrument, uji kelayakan variabel,analisi regresi linier berganda, Uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R 2 ) Hasil penelitian menunjukan hasil Uji t kualitas produk di Gambir Sekethi Resto mempengaruhi kepuasan tamu, karena dalam hasil Uji t diperoleh nilai t hitung sebesar 2,437 dan t tabel sebesar 1,986 berarti t xiv hitung > t tabel , maka Ha diterima dan H O ditolak, dengan kata lain kualitas produk di Gambir Sekethi Resto berpengaruh terhadap kepuasan tamu. Untuk hasil Uji F diperoleh f hitung sebesar 26,591 sedangkan f tabel 2,47 sehingga dapat disimpulkan bahwa nilai f hitung > f tabel (26,59 > 2,47), maka H O ditolak dan H 1 diterima bahwa kualitas produk secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap kepuasan tamu di Gambir Sekethi Resto. Untuk hasil Uji R diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,636 atau sama dengan 0,636x 100% = 63,6%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel kualitas produk (X) berpengaruh terhadap variabel kepuasan tamu (Y) sebesar 63,6%, sedangkan sisanya 36,7% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak disertakan di penelitian ini yaitu minat beli ulang, kualitas pelayanan dan harga.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101246
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kepuasan Tamu dan Gambir Sekethi Resto
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 28 Mar 2023 06:19
Last Modified: 28 Mar 2023 06:19
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1513

Actions (login required)

View Item View Item