Pengaruh Kualitas Pelayanan Barista Terhadap Kepuasan Konsumen di Space Coffee & Roastery Yogyakarta

Suni, Mardiansyah (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan Barista Terhadap Kepuasan Konsumen di Space Coffee & Roastery Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan barista terhadap kepuasan konsumen di space coffee & roastery. Penelitian ini bermula dari rumusan masalah yang akan diteliti yaitu Apakah ada pengaruh secara simultan kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti langsung (Tangible), keandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), kepedulian (Emphaty). Terhadap Kepuasan konsumen di Space Coffee & Roastery, dan Apakah realibility merupakan faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Space Coffee & Roastery. Penelitian ini dilakukan untuk menguji syarat dari kualitas pelayanan yaitu bukti langsung (Tangible), keandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), kepedulian (Emphaty), kepada seluruh konsumen yang berkunjung di space coffee & roastery. Metode penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode sampling jenuh dengan jumlah sample sebanyak 100 orang responden yang melakukan kunjungan di space coffee & roastery. analisis kuantitatif deskriptif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda, uji T, uji F, uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi (R xvi 2 ). Hasil dari penelitian ini adalah 5 variabel yang berupa bukti langsung (Tangible), keandalan (Realibility), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance), kepedulian (Emphaty), berpengaruh secara simulant terhadap kepuasan konsumen di space coffee & roastery. Hal ini di dukung oleh Fhitung > F tabel untuk variable realibility, dan responsiveness, sehingga H1 diterima oleh dua variable tersebut. Hasil penelitian kedua yaitu uji Regresi linear berganda atau persamaan regresinya adalah sebagai berikut : Y= 1.084 + 0.055 + 0.714 + 0.449 + 0.250+(-0.127).. Untuk hasil uji t diurutkan dari yang tertinggi adalah keandalan (Realibility) yaitu sebesar 4295, urutan kedua adalah, Daya Tanggap (Responsiveness) yaitu sebesar 3,222, untuk urutan yang ketiga adalah jaminan (assurance) yaitu 1,406, untuk yang keempat adalah bukti langsung (tangible) yaitu sebesar 0,055 dan yang paling terakhir adalah kepedulian (emphaty) yaitu sebesar -0.723,sehingga variable yang dominan adalah realibility (keandalan), sehingga hal tersebut sesuai dengan Ha2.Nilai koefisiensi determinasi (R 2 ) menunjukan nilai 0,713 atau 71,3 % yang artinya kelima syarat tersebut mempengaruhi sebanyak 71,3 %, sedangkan sisanya yaitu 28,7% dipengaruhi dari variable lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101127
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Barista, Konsumen, bukti langsung, keandalan, daya tanggap, jaminan, kepedulian.
Subjects: Food and Beverage
Food and Beverage > Gastronomy > Beverage
Food and Beverage > Gastronomy > Beverage > Coffee
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Mar 2023 02:40
Last Modified: 29 Mar 2023 02:40
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1519

Actions (login required)

View Item View Item