Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu di Coffee Shop Onena di Kabupaten Sekadau

Purai, Meikel Tambun (2022) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Tamu di Coffee Shop Onena di Kabupaten Sekadau. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan dalam persaingan ketat dengan para pesaing serta masih ditemukannya komplain dari beberapa konsumen menjadi masalah bagi pihak coffee shop Onena, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kualitas pelayan terhadap tingkat kepuasan konsumen serta variabel mana yang paling dominan terhadap tingkat kepuasan konsumen di coffee shop Onena. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan instrumen angket. Subjek penelitian yang digunakan adalah konsumen di coffee shop Onena di Kabupaten Sekadau yang berjumlah 100 responden. Dengan menggunakan alat analisis data berupa program SPSS serta Excel dengan skala pengukuran ordinal serta skala instrumen yang digunakan dalam penelitian ini Skala Likert dengan kisaran 1-5. Melalui hasil penelitian diketahui analisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di coffee shop Onena secara parsial variabel X1 (1,975), X2 (1,675), X3 (1,214), X4 (0,226), X5 (0,779) atau secara parsial masing – masing variabel memiliki nilai t-hitung < t-tabel (1,661) dan secara simultan diperoleh nilai 14,119 > 2,31 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,399, dapat diartikan bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati mampu mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 39,9%. Sisanya sebesar 60,1%, variabel kepuasan konsumen dipengaruhi variabel-variabel lain diluar model yang diteliti dalam penelitiani ini seperti citra merek, harga, kualitas produk dan lokasi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa kualitas pelayanan secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen sehingga hipotesis Ha2 “Ditolak” dan secara simultan memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen di coffee shop Onena sehingga hipotesis Ha1 “Diterima”.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101215
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, Coffee Shop Onena
Subjects: Hotel Motel Restaurant > Guest > Guest Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Mar 2023 05:59
Last Modified: 29 Mar 2023 05:59
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1527

Actions (login required)

View Item View Item