Pengaruh Kualitas Produk Makanan, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kava Restoran Fairfield By Marriott Belitung

Putri, Putri (2022) Pengaruh Kualitas Produk Makanan, Harga, Tempat dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kava Restoran Fairfield By Marriott Belitung. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
PUTRI, HALAMAN JUDUL - BAB I.pdf

Download (10MB)
[img] Text
PUTRI, BAB II - BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
PUTRI, BAB V - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada permasalahan dalam persaingan ketat dengan para pesaing serta masih ditemukannya komplain dari beberapa konsumen menjadi masalah bagi pihak Kava Restoran Fairfield by Marriott Belitung, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh secara simultan dari kualitas produk makanan, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian serta apakah adanya pengaruh pada variabel kualitas produk makanan yang paling dominan terhadap keputusan pembelian pada Kava Restoran Fairfield by Marriott Belitung. Metode penelitian yang digunakan merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, dengan instrumen angket. Subjek penelitian ini adalah konsumen di Kava Restoran Fairfield by Marriott Belitung yang berjumlah 100 responden. Dengan menggunakan alat analisis data berupa program SPSS serta Excel dengan skala instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Skala Likert dengan kisaran 1-5.Hasil penelitian diketahui terdapat pengaruh variabel independen terhadap keputusan pembelian di Kava Restoran Fairfield by Marriott Belitung secara parsial variabel X1 (24,195), X2 (10,213), X3 (7,169), X4 (12,841) atau secara parsial masing-masing variabel memiliki nilai > (1,985) dan secara simultan diperoleh nilai 226,070 > 2,466 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Nilai adjusted R Square sebesar 0,915, dapat diartikan bahwa kualitas produk makanan, harga, tempat dan promosi mampu mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 91,5%. Sisanya sebesar 8,5% variabel keputusan pembelian dipengaruhi variabel-variabel lain diluar model yang diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas pelayanan, citra merek, fasilitas dan lain-lain. Berdasarkan hasil penelitian tersebut membuktikan bahwa kualitas produk makanan, harga, tempat dan promosi memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sehingga xiii “Diterima” dan “Ditolak” dan secara parsial variabel kualitas produk makanan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan pembelian sehingga “Diterima” dan “Ditolak”.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101221
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk Makanan, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian, Kava Restoran Fairfield by Marriott Belitung.
Subjects: Food and Beverage > Food Product
Food and Beverage > Food Product > Food Quality
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:13
Last Modified: 30 Mar 2023 04:13
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item